Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Resmikan Rumah Akar, PJ Sekda Taufik Rohman Apresiasi Atas Kontribusi Dalam Ngarawat, Ngaruwat Dan Ngarumat Gunung Ciremai

For mania mega:


 


KUNINGAN – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. A Taufik Rohman, M.Si., M.Pd., menghadiri Tasyakuran sekaligus meresmikan Rumah Akar (Aktivitas Anak Rimba), yang bertempat di Sekretariat AKAR Jl. Moh. Hatta Pirwawinangun – Kuningan (Jalan Baru Lingkar Cijoho), Jum’at (18/10/2024).

Pj Sekda Taufik Rohman menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya sekretariat baru LSM AKAR (Aktivitas Anak Rimba). Semoga dengan adanya bangunan baru yang lebih refresentatif ini menjadi spirit yang baru bagi LSM AKAR dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi, kerja nyata dan kerja bersama yang telah dilakukan oleh teman-teman dari akar yang membersamai Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam ngarawat, ngaruwat dan ngarumat ‘indung’ kita semua, Gunung Ciremai,” tambah Pj Sekda Taufik Rohman.

Lebih lanjut Pj Sekda Taufik Rohman berpesan, semoga akar ini akan tetap seperti pohon kelapa, yang tetap terus tumbuh menjulang tinggi dan memiliki manfaat dari semua bagiannya. Mulai dari akarnya, daunnya hingga buahnya. semoga senantiasa memberikan keteduhan dan manfaat yang berarti bagi masyarakat dan lingkungan. Dimana, setiap masih ada hutan sebagai salah satu sumber kehidupan manusia yang mesti di lestarikan, maka keberadaan akar harus tetap ada untuknya.

Selain itu juga Pj Sekda mengajak untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan dan kelestarian ekosistem gunung ciremai, yang telah memberikan banyak sekali kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. “Semoga mata air yang melimpah, udara yang tetap sejuk, pemandangan yang serba hijau akan terus ada yang dapat kita wariskan kepada anak cucu kita nanti,” pungkasnya.

Selain itu Maman Mejique sesepuh Akar mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang menggembirakan, karena setelah 34 tahun akhirnya Akar dapat memilki rumah sendiri.

“Akar berdiri ketika kami punya kepedulian untuk mengadakan operasi bersih-bersih Gunung Ciremai dari sampah sintetis, dan ini dilatarbelakangi oleh bisikan anak cucu kita bahwa alam semeseta ini dititipkan kepada kita,”ungkapnya.

Maman Mejique mengungkapkan bahwa rumah Akar bisa berdiri sekarang ini kita menabung per tahun di cicil, benteng dulu, tahun berikutnya WC dan Mushola, selama 6 tahun tidak berpustus asa hingga akhirnya bisa berdiri sekarang ini. (BagProkompim/SetdaKuningan)   

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close