Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pj Bupati Kuningan Hadiri Pelantikan dan Studium General Pengurus Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Periode 2024-2026

For mania mega:

 



Kuningan ,- Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd menghadiri Pelantikan dan Studium General Pengurus Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Periode 2024-2026. Aacara dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan dengan tema Ngahiji jadi Swaiji, dari kuningan untuk Nusantara “bersama wujudkan kuningan menuju kabupaten Pendidikan, Sabtu (12/10/2024).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi 1 Kemenpora RI, Drs. Edi Nurinda Susila, M.Si, Perwakilan dari Dandim dan Polres Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, UU Kusmana, S.Sos, M.Si, Dewan Penasihat HMKI Dr. H. UU Nurul Huda, M.H, Ketua Umum HMKI, Rifqi Fadhillah, serta Mahasiswa/i anggota HMKI.

Ketua Umum HMKI, Rifqi Fadhillah Menyampaikan dalam sambutannya, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI)adalah wadah yang menaungi seluruh Mahasiswa Kuningan di seluruh Indonesia. Kami mewadahi seluruh potensi yang ada pada mahasiswa/i Kuningan untuk mampu berkembang dan bermanfaat bagi orang banyak.

“HMKI siap menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah. Dalam hal Pendidikan kami sangat bangga atas terbentuknya Muatan Lokal Gunung Ciremai. Kuningan Kabupaten Angklung serta Batik Kamuning juga sebagai suatu hal yang membanggakan bagi kabupaten Kuningan. Disisi lain HMKI juga akan aktif mengkritik jika ada kebijakan Pemerintah Daerah dirasa kurang tepat sasaran”, Ujar Rifqi

Sementara itu Asisten Deputi 1 Kemenpora RI dalam sambutanya menyampaikan Mahasiswa merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan meneruskan perjuangan bangsa, karena hakikat seorang pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan, artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara ini saudara harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi, memegang teguh kejujuran, mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap serta pandangan yang tepat dan akurat.

Pj Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam wadah himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia hari ini kita berkumpul dan bersilahturahmi alam rangka Pelantikan dan Studium General Pengurus Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Periode 2024-2026.

“Mahasiswa dalam masyarakat itu sangat penting yang dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Karena mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik, melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimiliki serta dapat menjadi lokomotif kemajuan. Pemerintah Daerah sangat terbuka untuk HMKI, berkolaborasi dan juga dalam menerima kritik maupun saran demi kemajuan Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini”, Tambah Iip

terakhir Iip berpesan, Saat ini kita sedang melaksanakan pesta Demokrasi yaitu pemilihan kepala Daerah. Dalam situasi seperti saat ini, saya mengharapkan para Mahasiswa/i dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas di kabupaten Kuningan. Jangan sampai kita terlibat dalam hal-hal yangakan merugikan diri sendiri maupun orang banyak.(BagProkompim/SetdaKuningan)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close