Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pj Bupati Hadiri acara Penutupan dan Pemberian Penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2024

For mania mega:


KUNINGAN – Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd Menghadiri acara Penutupan dan Pemberian Penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2024, bertempat di Aula Bank BJB Kuningan, Selasa (15/10/2024).

Hj. Ika. Siti Rahmatika selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Kuningan dalam sambutanya menyampaikan bahwa PMI sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial dengan tujuan untuk meringankan penderitaan esama manusia dengan tidak membeda-bedakan agama, suku, Bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, serta padangan politik sebagaimana yang terkandung dalam 7 prinsip dasar Gerakan internasional Palang Merah.

Hj Ika juga mengucapkan terima kasih Pj Sekda Kabupaten kuningan Dr. H. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd yang dalam hal ini bertindak sebagai ketua panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan, seluruh masyarakat Kuningan, ASN, kalangan Pengusaha, dan sekolah yang telah memberikan bantuan dalam kegiatan Bulan Dana PMI 2024. Dimana realisasi pendapatan Bulan Dana tahun 2024 sebesar Rp 529.870.700 dari target penerimaan sebesar Rp. 647.583.000 dibandingkan dengan pendapatan di ahun 2023 terdapat kenaikan penerimaan 9%.

“Dari hasil pengumpulan bulan dana PMI tahun 2024 yang bersumber dari masyarakat, akan digunakan untuk kegiatan kesiapsiagaan dalam membantu penanggulangan bencana baik yang disebabkan oleh alam maupun non alam serta untuk memberikan pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan generasi muda melalui KSR dan PMR yang dilaksanakan di tingkat sekolah SMP dan SMA/SMK”Lanjut Ika,

“Adapun PMI Kabupaten Kuningan juga telah memberikan dukungan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, seperti untuk korban bencana kebakaran rumah di empat desa. selain itu PMI Kuningan juga telah memberikan bantuan kepada lima warga yang rumahnya ambruk kibat pergeseran tanah dan bencana longsor. Dalam hal mengatasi musim kemarau PMI juga telah mendistribusikan air bersih di dua kecamatan empat desa sebanyak 30.000 liter air. Kita terus tebarkan kebaikan bersama PMI karena PMI bergerak untuk sesama” Tutup Ika

Dalam kesempatan ini Pj Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana pengumpulan Bulan Dana PMI 2024 dan seluruh kecamatan, SKPD serta masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi donasi kepada PMI yang telah disumbangkan baik oleh pegawai pemerintah, swasta, bank, pelaku usaha, dan masyarakat kabupaten kuningan yang telah memberikan sedikit rejekinya dalam pengumpulan bulan dana PMI tahun 2024 ini.

“Saya tekankan bahwa dengan berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI ini penggalangan dana nantinya akan dikembalikan pada masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial kemanusiaan. Terimakasih karena telah bersama-sama bergerak untuk kemanusiaan” Ujar Iip.

Iip menutup sambuntanya dengan menghimbau agar sumbangan dari masyarakat untuk PMI digunakan sebaik mungkin. Semoga PMI Kabupaten Kuningan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.(BagProkompim/SetdaKuningan)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close