Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan SIPP ke-18 Siap Digelar: Pelayanan Publik Jemput Bola di Desa Cengal

For mania mega:


 

KUNINGAN — Menjelang pelaksanaan Sistem Integrasi Pelayanan Publik (SIPP) Kuningan ke-18, pemerintah Kabupaten Kuningan semakin mematangkan persiapan. Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Desa Cengal, Kecamatan Japara, Senin (30/09/2024), dihadiri perwakilan dinas teknis SIPP, kecamatan, dan desa-desa sekitar. Rapat ini bertujuan memastikan kelancaran acara SIPP yang akan digelar pada Rabu 2 Oktober 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Camat Japara, Iman Firmansyah, menegaskan pentingnya program ini sebagai upaya mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Menurutnya, Kuningan SIPP adalah bukti nyata komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan prima. “Kami berharap, melalui program ini, masyarakat bisa mengakses berbagai layanan secara langsung dengan lebih mudah,” ujar Iman.

Senada dengan Iman, Kepala Desa Cengal, Een Suhartini, turut mengajak warganya untuk memanfaatkan layanan yang disediakan pada acara tersebut. Menurutnya, program ini adalah peluang besar yang tidak boleh disia-siakan. “Kami sangat berharap warga sekitar dapat hadir dan menggunakan kesempatan ini, terutama untuk mengurus berbagai kebutuhan administrasi,” ungkap Een.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kuningan, Asep Budi, menjelaskan bahwa Kuningan SIPP ke-18 ini memungkinkan masyarakat mendapatkan layanan publik langsung di lokasi. “Bukan hanya warga Desa Cengal yang bisa hadir, tapi juga warga dari desa-desa sekitar bahkan dari luar daerah,” ujar Asep.

Ia juga menambahkan harapannya agar masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini, mengingat pelaksanaan SIPP bulan depan akan berpindah lokasi. “Kami sangat berharap warga dapat memaksimalkan layanan ini karena bulan depan program SIPP akan digelar di tempat lain,” tambahnya.

Sebanyak 18 instansi pemerintah akan berpartisipasi dalam program SIPP kali ini, dari total 23 instansi pendukung. Asep mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Japara dan Desa Cengal atas dukungan dan fasilitas yang diberikan. “Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu kelancaran persiapan ini. Dukungan dari pemerintah kecamatan dan desa sangatlah penting untuk kesuksesan acara ini,” tuturnya.

Dengan pelaksanaan Kuningan SIPP, pemerintah berharap masyarakat semakin mudah mengakses layanan publik dan lebih sadar akan pentingnya memanfaatkan layanan yang disediakan oleh pemerintah daerah. (Bid IKP/Diskominfo).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close