Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka Kegiatan Perisai VI Ponpes Binaul Ummah, Pj Bupati Apresiasi Santri Karena Menjadi Penyelenggara

For mania mega:


 

KUNINGAN – Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah, Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd berkesempatan membuka kegiatan Pentas Kreasi dan edukasi (Perisai) yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Binaul Umah, Jumat (11/10/2024).

Tahun ini merupakan penyelenggaraan Perisai ke VI (enam) Binaul Ummah setelah vakum sebelumnya selama 5 tahun. Kegiatan diisi oleh berbagai penampilan pentas seni serta perlombaan MHQ, MTQ, pildacil, nasyid, story telling tingkat SD, SMP sederajat dan SMA sederajat se-wilayah III Cirebon.

Dalam sambutannya, Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan mengapresiasi kegiatan Perisai VI karena diselenggarakan oleh santri yang tergabung dalam organisasi santri Binaul Ummah.

“Saya berbangga hati melihat adik-adik santri yang luar biasa dapat menyelenggarakan acara sebesar ini. Dengan mengundang peserta didik dari SD, SMP dan SMA se derajat se wilayah III Cirebon. Kalaupun ada kesalahan sedikit, tidak apa-apa, ini bentuk pembelajaran dan kedewasaan. Saya ucapkan salut kepada panitia” Ujar Iip.

Iip menitipkan pesan kepada para santri bahwa pembelajaran paling utama adalah ketika di sekolah. Karena melalui pendidikan di sekolah maupun pondok pesantren merupakan dasar berguna sebelum menjadi warga masyarakat seutuhnya.

Kepada para santri, Iip Hidajat mengingatkan untuk senantiasa menjaga kelestarian alam terutama yang berkenaan dengan Gunung Ciremai.

“Kuningan di karuniai kekayaan alam berupa Gunung Ciremai yang secara luasan wilayahnya 60 persen ada di Kuningan. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam dengan peduli terhadap lingkungan, menjaga mata air, mengelola sampah dengan baik dan benar, peduli terhadap keberadaan pohon dan keanekaragaman hayati” Kata Iip. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close