Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ribuan Warga Padati OSG Linggarjati Untuk Saksikan Penutupan Kuningan Fair 2024

For mania mega:


 

KUNINGAN – Ribuan warga tumpah ruah padati Open Space Galery Linggarjati untuk menyaksikan acara penutupan Kuningan Fair 2024. Yang secara resmi ditutup Penjabat Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd.,  dimana Kuningan Fair ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Ke-526 Kuningan yang diselenggarakan selama 10 hari di Open Space Gallery Linggarjati, Minggu malam (01/9/2024).

Kemeriahan penampilan dari Zacky x Pupun Kapten dan BIANgindas menandai ditutupnya gelaran Kuningan Fair 2024. Nampak Pj Bupati berserta istri, dan Forkopimda turut menyaksikan kemeriahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Menyampaikan 10 hari telah berlalu semenjak kita berada di sini untuk membuka pagelaran Kuningan Fair. Setelah melewati masa pelaksanaan, saat ini kita berada di penghujungnya. Sikap antusiasme dan respek dari masyarakat yang mengunjungi berbagai stand pameran dan di tunjukkan dengan berbagai aktifitas ekonomi yang sangat padat adalah capaian yang sangat mengagumkan. Juga sebagai bukti bahwa masyarakat kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada Kuningan yang kita cintai ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya menyampaikan terimkasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja siang dan malam. Khususnya kepada PHBN Kabupaten Kuningan dan kepada PT Java Creatif Idea selaku pengelola. Juga kepada seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, Kepala Desa Linggasana serta pihak swasta sehingga pameran pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Adapun kekurangan yang kita temui saat ini, semoga menjadi catatan yang membangun agar bisa di perbaiki pada pagelaran Kuningan Fair di tahun-tahun berikutnya.

Pada momen ini, yang dipadati oleh warga Kuningan dari berbagai tempat Pj Bupati menyampaikan laporannya kepada warga Kuningan, “Beberapa raihan prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Kuningan, bahwa Kabupaten Kuningan sekarang sudah banyak kemajuan diantaranya masalah identitas, kita hari ini sudah memiliki Batik namanya Kamuning, kenapa kamuning karena berkaitan dengan historis dan filosofis, berkaitan dengan pendahuli kita, perintis Kabupaten Kuningan yaitu Arya Kamuning, ini patut kita banggakan dan milik kita bersama”, ungkap Pj Bupati.

Selain itu juga Pj Bupati melaporkan terkait Kurikulum Muatan Lokal Gunung Ciremai, dengan itu mari sama-sama kita jaga, karena 60%nya masuk kedalam Kabupaten Kuningan, yang banyak memberikan manfaat sampai kewilayah lain tidak hanya Kuningan.

“Usia Kuningan saat ini 526 tahun sudah cukup sepuh, tetapi kita tetap harus berjiwa muda, karena kita harus tetap berkarya, kita harus tetap punya kebermanfaatan untuk Kuningan Maju”, tekan Pj Bupati.

Pada kesempatan acara tersebut, juga diserahkan piala dan hadiah dari berbagai lomba diantaranya, lomba Karnaval Budaya kategori Universitas/Sekolah yang dimenangkan oleh, Juara 1 Uniku, juara 2 SMK Karnas, dan juara 3 SMK Pertiwi. Untuk Kategori Ogranisasi, Juara 1 PDAM, juara 2 Bank Kuningan, dan juara 3 Harpi Melati.

Selain itu juga Pemenang juara Stand Kuningan Fair, Juara 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara 2 kecamatan Cipicung dan Lebakwangi, juara 3 Dinas PUTR, dan untuk juara Favorit Setda Kabupaten Kuningan. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close