Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pj Bupati Kuningan Jadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 3 Kuningan

For mania mega:

 



KUNINGAN – Pj Bupati Kuningan Drs. Dr. H. R. Iip Hidajat, M.Pd menjadi pembina Upacara Bendera di halaman SMKN 3 Kuningan, Senin (09/09/2024)

Turut hadir pada upacara bendera tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Uu. Kusmana, S.Sos, M.Si. Kepala SMK negeri 3 Kuningan Drs. H. Sudrajat, M.M.Pd, beserta jajaran Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Studi Kejuruan, Para Staff Guru dan Staff Tata Usaha, dan juga Para Siswa dan siswi SMK Negeri 3 Kuningan.

Dalam sambutannya Pj Bupati  menyampaikan bahwa siswa/i SMK adalah generasi  penerus bangsa. Upacara adalah bagian dari proses pembetukan karakter diri. Dalam upacara harus menjaga sikap sempurna. Karena ini adalah salah satu upaya kita dalam mendisiplinkan diri.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati menekankan peran Pancasila bagi keberlangsungan bangsa.

“Pentingnya memahami makna dari tiap sila-sila yang ada pada Pancasila, setiap upacara Pancasila selalu dibacakan. Maka dari itu kalian sebagai penerus bangsa harus menjaga toleransi, menjaga keberagaman untuk kesatuan bangsa”, tutur Iip

Diakhir Pj Bupati Kuningan berpesan kepada siswa dan siswi SMK Negeri 3 Kuningan untuk menjaga, merawat, merawat dan ngaruat Gunung Ciremai. Banyak sekali manfaat yang sudah diberikan alam, khususnya Gunung Ciremai bagi masyarakat Kuningan. Muatan Lokal Gunung Ciremai telah kita terapkan, untuk bekal kalian semua dimasa depan.

Baru-baru ini kita telah melaunching Batik Kamuning, sebagai salah satu identitas dari Kabupaten Kuningan. Tumbuhkan kebanggaan terhadap daerah kita sendiri. Mari sama-sama kita jaga Alam Kuningan, Cintai Kuningan dengan segala yang ada di dalamnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close