Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pagelaran Wayang Golek Lokal 4 Titik di Pelosok Kabupaten Kuningan : Rangkaian Hari Jadi ke 526 Kuningan

For mania mega:


 

KUNINGAN – Pagelaran wayang golek dalang lokal digelar serentak di 4 titik di berbagai pelosok Kabupaten Kuningan, Jumat malam (30/08/2024).

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 526 Kuningan yang diselenggarakan untuk pesta rakyat masyarakat Kuningan.

Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd hadir untuk menyapa masyarakat di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru.

Sementara Staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, dr. H. Edi Martono, MARS hadir di Desa Cantilan Kecamatan Selajambe.

Staff ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si. hadir di Desa Mandirancan Kecamatan Mandirancan dan Asisten Administrasi Umum Setda, sekaligus Ketua PHBN Kuningan, H. Mochamad Nurdijanto, SH., M.Si. hadir di Desa Sukadana Kecamatan Ciebureum.

Sebelumnya, telah digelar Pagelaran Wayang Golek Giriharja III di Desa Citikur, Kecamatan Ciwaru pada senin lalu yang mengawali rangkaian kegiatan pagelaran wayang golek.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Iip Hidajat dihadapan masyarakat Desa Cijemit, bahwa wayang golek ini semoga dapat menjadi media penyampaian pesan luhur terkait sejarah bangsa dan nilai-nilai kehidupan.

“Ada makna mendalam dalam substansi pagelaran wayang golek. Selain memberikan tontonan juga terdapat tuntunan dalam kehidupan kita sehari-hari” Ujar Iip.

Momentum Hari Jadi ke 526 Kuningan, Iip Hidajat mengajak seluruh masyarakat agar dapat memajukan desa dan kecamatannya masing-masing.

“Mari kita bangun Kuningan yang lebih baik, dimulai dari desa-desa dan kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Kuningan” (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close