Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Milangkala Ke-4 Saung Kopi Hawwu, Pj Bupati Apresiasi Telah Melestarikan Kebudayaan Sunda

For mania mega:


 

KUNINGAN – Saya berharap kegiatan ini masuk kedalam kalender of event di tahun depan, yang artinya Kuningan punya agenda yang bisa diakses oleh siapapun, hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip hidajat, M.Pd., dalam acara Milangkala Saung Kopi Hawwu yang ke-4, bertempat di Saung Kopi Hawwu, Kamis malam (19/09/2024).

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudang-mudahan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk lebih meningkatkan dan memajukan Kabupaten Kuningan.

“Selama ini, keberadaan Saung Kopi Hawwu sebagai Rumah Makan “Vintage” dengan menghadirkan beragam jenis kuliner khas nusantara dan sunda telah menarik animo positif baik bagi warga kuningan maupun luar Kuningan. Hal ini semakin menguatkan keberadaan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata unggulan, karena selain menawarkan keindahan alam tetapi juga kuliner khas yang menarik, terlebih, pada setiap peringatan Milangkala Saung Kopi Hawwu selalu di selenggarakan kegiatan Pagelaran Budaya”, ungkap Pj Bupati.

Selain itu juga Pj Bupati mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk kepedulian Saung Kopi Hawwu dalam melestarikan kebudayaan sunda di tengah gempuran zaman yang serba modern. Juga sebagai perwujudan visi misi Saung Kopi Hawwu untuk merawat dan melestarikan kebudayaan serta kesenian tradisi Kuningan.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos, M.Si., dan dihadiri juga juga oleh para Budayawan baik dari Kuningan maupun luar Kuningan diantaranya Kampung Naga Tasikmalaya.

Dalam acara milangkala Saung Kopi Hawwu Kali ini mengusung tema “NAPAK, NGADEUG, NANJER, WALUYA”, yang menampilkan pertunjukan seni tradisi sunda. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close