Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Hajat Bumi Desa Dukuhmaja, Pj Bupati Kuningan : Penting untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal

For mania mega:

 





KUNINGAN – Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd menghadiri acara Hajat Bumi Desa Dukuhmaja bertempat di Kantor Bale Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung. Jumat (06/09/2024).

Kepala Desa Dukuhmaja, Rasidin, S.Pdi Dalam sambutanya menyampaikan,

“Pelaksanaan hajat bumi ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Saya mengucapkan selamat datang ke Pj Bupati Kuningan di desa Dukuhmaja. Alhamdulillah Bupati bersedia hadir. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih semoga ini menjadi silahturahmi yg barokah. melalui acara ini kita sama-sama memanjatkan rasa syukur atas semua nikmat dan rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Dukuhmaja sekarang sudah 40 tahun berdiri, dengan jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 3700 di lima dusun lima RW dan 28 RT, alhamdulillah masyarakat selalu kompak dalam berbagai kegiatan,” tambah Rasidin

Pj Bupati Kuningan dalam sambutanya menyampaikan ucapan elamat milad dan apresiasi kepada semua pihak yang telah melaksanakan Kegiatan hajat bumi. Ini menjadi bagian dari cara kita untuk tetap melestarikan kearifn lokal. ditengah trik matahari masyarakat tetap berkumpul dengan semangat untuk merayakan hajat bumi.

Hajat bumi ini menjadi wujud syukur kita atas limpahan rahmat, berkah, dan rejeki dari allah ta’ala. Selain mengingat untuk berbagi, momen ini juga menjadi pengingat untuk lebih menjaga, peduli, dan melestarikan lingkungan. Bumi adalah perantara rejeki kita, melalui hasil panen, tanah yang subur, lingkungan yang nyaman dan tentram, sehingga perlu terus kita syukuri dan jaga Bersama, pungkas Iip

Hari jumat hari yg berkah, hari yang pas untuk mengadakan syukuran/Hajat Bumi. Acara berlangsung meriah, sebelumnya Kehadiran Bupati disambut suguhkan penampilan Tari-tarian dan juga Marching Band. Kemudian diakhir acara rombongan Pj Bupati beserta tamu undangan lainnya akan melaksanakan hadoroh mendoakan kepada para leluhur diantaranya Buyut Ratu Galuh Pakuan dan Buyut Suramanggala.(BagProkompim/Setda Kuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close