Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Universal Health Coverage (UHC) Capai 96,24℅ Pemkab Kuningan Raih Penghargaan

For mania mega:

 



Jakarta – Menjelang HUT ke-79, Republik Indonesia dan Hari Jadi Kuningan yang ke-526, Kabupaten Kuningan mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) pada perhelatan UHC Awards 2024 dengan kategori pratama . Penghargaan ini menandai pencapaian Kabupaten Kuningan dalam menyediakan jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi warganya melalui Program JKN, disamping itu Kabupaten Kuningan untuk Universal Health Coverage (UHC) telah mencapai 96,24℅ per 1 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. A. Taufik Rohman, M.Si., M.Pd hadir mewakili Pj. Bupati  untuk merima penghargaan UHC Awards 2024 yang secara resmi diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin Secara Simbolik didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Dan selanjutnya diserahkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti dan Presiden International Social Security Association (ISSA) Dr. Mohammed Azman.

Plh. Sekda menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kuningan atas kerjasamanya sehingga Universal Health Coverage (UHC) mencapai 96,24%.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa UHC ini merupakan tanggungjawab negara untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan bagi seluruh warganya.

“Dalam rentang 6 tahun ini kepesertaan JKN semakin meningkat, hingga saat ini telah memenuhi dari target RPJMN di tahun 2024, namun semua ini tidak akan ada artinya apabila masyarakat Indonesia tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan berkualitas”, terang Muhadjir Effendy.

Pada Kesempatan yang sama Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan bahwa UHC merupakan konsep pembangunan kesehatan global, bagaimana semua orang dapat mengakses pelayanan kesehatan,

“Capaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dari semua stakeholder yang ada sehingga kita dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) ini”, ungkap Wakil Presiden.

Lebih lanjut Wakil Presiden menyapaikan penghargaan nya atas dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam wewujudkan Universal Health Coverage (UHC) dengan cakupan perlindungan kepesertaan program JKN minimal 95℅. Mari kita perluas jangkauannya menjadi 100℅. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close