Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tour de Linggarjati 2024: 182 Pembalap Berlaga di Kuningan

For mania mega:



KUNINGAN – Sebanyak 182 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi dalam ajang Tour de Linggarjati 2024 yang digelar di Kuningan, Jawa Barat. Ajang balap sepeda tingkat nasional ini memperebutkan gelar juara yang bergengsi serta hadiah uang tunai senilai Rp86 juta.

Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Uu Kusmana, mengungkapkan bahwa ajang tahunan ini telah mencapai penyelenggaraan yang ketujuh kalinya. “Hari ini kami kembali menggelar Tour de Linggarjati yang menjadi agenda tahunan di Kuningan. Ini merupakan kali ketujuh ajang balap sepeda ini diadakan,” ujar Uu Kusmana di Kuningan, Sabtu (10/08/2024).

Kerja sama antara berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah Kabupaten Kuningan, menjadi salah satu faktor suksesnya penyelenggaraan tahun ini. Para peserta yang mengikuti ajang ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Sebenarnya ada peserta dari Malaysia secara administratif sudah terdaftar, sayangnya mereka tidak dapat hadir karena beberapa halangan,” tambahnya.

Ajang balap ini memperlombakan empat kelas, yaitu Individual Road Race (IRR) Pra Youth, Master A, B, dan C, Men & Women Junior, Youth hingga Elite. Setiap kelas menawarkan tantangan unik dengan jarak tempuh dan durasi putaran yang berbeda-beda. Kelas Men Elite, yang merupakan favorit, menuntut peserta menempuh jarak 80,5 km mengitari dua kecamatan di Kabupaten Kuningan dengan durasi lima putaran.

Biasanya, Tour de Linggarjati berlangsung selama tiga hari, namun tahun ini disesuaikan menjadi satu hari pelaksanaan pada bulan Agustus. “Kami berupaya ajang Tour de Linggarjati terlaksana dengan baik, karena kegiatan ini masuk dalam Calender of Event 2024 di Kuningan,” jelas Uu.

Dengan hadiah dan gengsi yang diperebutkan, ajang ini diharapkan dapat memacu semangat para pembalap untuk memberikan performa terbaik mereka dan mempersembahkan prestasi bagi daerah masing-masing. (Bid IKP/Diskominfo).

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close