Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Subang-Jalatrang, Pj Bupati Sempatkan Kunjungi Yayasan Cipta Wening

For mania mega:


 

KUNINGAN – Jalan adalah infrastruktur yang memungkinkan mobilitas manusia dan barang, memberikan akses ke layanan publik, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan berbagai fungsi lainnya. Perencanaan, pengembangan, dan pemeliharaan jalan perlu menjadi prioritas dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pertumbuhan ekonomi suatu wilayah.

Dalam rangka hal tersebut Penjabat Bupati Kuningan melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Subang-Jalatrang Blok cijambu, Senin (26/08/2024), yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. I. Putu Bagiasna, MT.

“Pembangunan jalan yang dilakukan di ruas jalan ini sepanjang 2,6 KM dengan lebar 4 sampai 5 meter dan ada penambahan bahu jalan, yang menghubungkan 2 Desa dan 2 Kecamatan, untuk sisanya mudah-udahan bisa terpenuhi di tahun depan”, hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati disaat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati melakukan pengecekan ketebalan jalan yang telah dibangun, untuk memastikan kualitasnya sesuai atau tidak dengan yang telah direncanakan.

Sementara itu Kadis PUTR mengatakan “bahwa pembangunan jalan ini akan ada lanjutannya yaitu dari Jalatrang sampai dengan Ciwaru, selain itu juga ada ruas-ruas lain, diantaranya ruas Ciniru-Hantara, Hantara-Cageur, dan juga Mandirancan ke Matangaji, yang kita targetkan akan ditangani tahun depan”, terang Putu Bagiasna.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Jalatrang menyampaikan bahwa masyarakat sangat bersyukur dengan dibangunnya jalan ini, dan dapat menikmati hasil dari pembangunan jalan ini.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati, dan seluruh stakeholder Pemerintahan Kabupaten Kuningan atas dibangunnya jalan ini”, ungkap Kepala Desa.

Selain itu juga, Pj Bupati menyempatkan mengunjungi Yayasan Cipta Wening Subang, “Peran serta masyarakat yang sangat luar biasa, ketika oleh Pemerintah belum tersedia, namun masyarakat bergotongroyong bagaimana bisa menampung mereka yang melakukan pengobatan akibat dari korban narkoba atau di rehabilitasi, termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), dan LGBT, Tentunya kita harus berkolaborasi untuk saling mendukung, dan yang terpenting ada usaha dan upaya untuk memulai”, dikatakan oleh Pj Bupati  saat mengunjungi Yayasan Cipta Wening. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close