Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

STIKes dan STKIP Muhammadiyah di Merger Jadi Universitas Muhammadiyah Kuningan, Iip Hidajat Harap Bawa Kualitas Pendidikan Lebih Baik

For mania mega:


 


KUNINGAN – Dua perguruan tinggi, STIKes Muhammadiyah Kuningan dan STKIP Muhammadiyah Kuningan resmi di merger menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan. Soft launching diselenggarakan pada Minggu (18/08/2024).

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang dikeluarkan sejak 3 Juli 2024.

Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd yang hadir pada momen berbahagia tersebut mengapresiasi proses merger ini yang diharapkan dapat membawa perubahan ke arah lebih baik dalam bidang pendidikan di Kuningan.

“Mergernya dua perguruan tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan ini sebagai penanda bahwa pendidikan di Kuningan akan lebih baik. Kita berharap kehadiran Universitas Muhammadiyah dapat mencetak sarjana berkualitas dan meningkatkan sdm masyarakat serta mencerdaskan anak-anak bangsa” Ujar Iip, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan.

Kedepan, Iip berharap untuk terus meningkatkan kolaborasi dalam membangun daerah.

“Menyongsong kemajuan daerah kami membutuhkan peran aktif dan sinergitas membangun dalam konsep pentahelix. Dimana salah satunya adalah unsur akademisi yang dapat sama-sama mengisi pembangunan dengan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat” Kata Iip.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STKIP Muhammadiyah, Nanan Abdul Manan mengatakan setelah dimerger maka Universitas Muhammadiyah Kuningan (UM Kuningan) termasuk salah satu kampus yang memiliki mahasiswa terbanyak.

Muhammadiyah Jawa Barat menargetkan agar kampus ini menjadi model dan barometer bagi perguruan tinggi lain di Jawa Barat dan Indonesia.

“Kondisi geografis dan situasi di Kuningan sangat mendukung untuk menjadi salah satu kampus terbaik. Dukungan dari tokoh-tokoh senior Muhammadiyah dan masyarakat sekitar juga sangat luar biasa. Kami berharap, dengan sinergi yang baik ini, kampus Muhammadiyah di Kuningan bisa menjadi yang terdepan,” ujarnya.

Universitas Muhammadiyah Kuningan menawarkan berbagai program studi, mulai dari S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah hingga S1 Peternakan. Dengan harapan agar institusi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

Peluncuran ini juga akan dirayakan dengan berbagai kegiatan di dua kampus, yakni Kampus Ilmu Kesehatan dan Kampus Ilmu Pendidikan. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close