Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Selain CFD, Kini Kuningan Juga Punya Kuningan Car Free Night

For mania mega:



 KUNINGAN – Pada Sabtu malam (03/08/2024) Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata secara resmi melaunching Kuningan Night Festival (Car Free Night) sebagai upaya menyemarakan aktifitas masyarakat sekaligus aktifitas ekonomi di sepanjang jalan pertokoan Siliwangi.

Diresmikan oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd, dimana dikesempatan yang sama juga dilaunching Galeri Ekraf (Ekonomi Kreatif) dan sekretariat bersama kelembagaan pariwisata, (komite ekraf, pokdarwis, paguyuban moka dan DPC HPI).

Adapun Galeri Ekraf dan sekretariat bersama kelembagaan pariwisata diperuntukan sebagai media untuk lebih mengenalkan kelembagaan kepariwisataan, baik tugas dan fungsinya sebagai pusat informasi dan edukasi bagi masyarakat, untuk pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif (mensosialisasi 17 sub sektor ekonomi kreatif) serta menjadi titik masuk bagi peluang-peluang investasi di Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Dading Fajarudin, S.Si selaku Kabid Ekraf dan Industri Pariwisata Disporapar, bahwa momentum ini diyakininya sebagai ajang yang tepat untuk meraih kebangkitan ekonomi kreatif di Kuningan.

“Dengan kehadiran dan penuh sesaknya ribuan masyarakat yang hadir pada malam ini menunjukkan antusiasme luar biasa terhadap upaya peningkatan ekonomi, terlebih ekonomi kreatif.  Karenanya kami tunggu karya dan kreatifitas (terkhusus kepada anak-anak muda Kuningan) karena ini yang diharapkan Pemerintah untuk terus menggerakan ekonomi kreatif” Ujar Dading.

Dalam arahannya, Raden Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan menyebutkan dengan kehadiran Kuningan Night Festival (Car Free Night) sebagai ajang meningkatkan kebersamaan, silaturahmi sesama warga masyarakat Kuningan yang juga di sertai dengan peningkatan ekonomi.

“Mudah-mudahan bisa menjadi aktivitas baru bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, sebagai upaya meramaikan pusat kota sehingga menjadi sarana dalam peningkatan perekonomian masyarakat apalagi sekarang kita sudah memiliki Puspa Siliwangi, Puspa Langlangbuana dan Puspa Taman Kota sebagai pusat terpadu aktivitas kuliner dan ekonomi kreatif” Ujar Iip.

Terakhir, Iip Hidajat berharap kepada pemanggku kebijakan dan leading sektor terkait, serta segenap masyarakat Kabupaten Kuningan dan khususnya kelembagaan kepariwisataan, untuk bisa bersama-sama berperan aktif dalam memperkenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kuningan.

“Serta terus berupaya memunculkan pengusaha-pengusaha yang kompetitif dalam industri kreatif dan turut berperan aktif dalam peningkatan perekonomian masyarakat melalui bidang dan keahliannya” Pinta Iip.

Rencananya, Kuningan Night Festival (Car Free Night) akan diselenggarakan selama 2 minggu sekali.

Bertabur penampilan, Kuningan Night Festival (Car Free Night) dimeriahkan oleh banyak pertunjukan kebudayaan, kesenian dan musik kontemporer, diantaranya diisi oleh sanggar seni lokananta, sanggar seni DNR, Pupun Kapten, Angklung Gombreng, Mojang Jajaka, Komunitas Karinding, Forum Film Kuningan, Teater Sado, kegiatan Kuningan Fashion Show dan masih banyak lainnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close