Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ratusan Atlet Antusias Ikuti Festival Panahan Tradisional Di Kuningan

For mania mega:


 


KUNINGAN – Sebanyak 153 atlet mengikuti Festival Panahan Tadisional yang diselenggarakan oleh Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Pengcab Kuningan bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra. Minggu (18/08/2024)

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang mencari bibit atlet muda, juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd.

Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika menyebut Festival Panahan Tradisional tahun ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat diantaranya dari Kabupaten Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Garut, Bandung, Sumedang, hingga Kota Depok.

“Festival ini diselenggarakan selama satu hari dan Alhamdulillah Fespati sebagai anggota tetap KORMI di Kabupaten Kuningan dari mulai berdirinya Fespati di Kuningan tahun 2023 mempunyai inisiatif yang sangat tinggi dan mempunyai semangat yang sangat luar biasa untuk memajukan olahraga di Kabupaten Kuningan khususnya olahraga panahan tradisional,” kata Ika

“Alhamdulillah Fespati juga sudah banyak meraih prestasi yang dicapai yang mudah-mudahan terus dipertahankan dan ke depan kegiatan ini mudah-mudahan menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan,” sambungnya

Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan Asep Ramdani mengatakan, Festival Panahan Tradisional ini merupakan event tingkat provinsi karena peserta tidak hanya berasal dari Kuningan, juga merupakan pegiat dan atlet dari luar Kabupaten Kuningan.

“Adapun kategori yang dipertandingkan ada 5 kategori yakni kategori SD 10 meter, SMP dan SMA Putra 20 meter, SMP dan SMA Putri 20 meter, kemudian kategori umum Putra dan Putri 40 meter,” sebut Asep

Pj. Bupati Kuningan usai membuka kegiatan mengatakan, Panahan Tradisional merupakan salah satu kearifan lokal yang harus terus dimunculkan dan kita banggakan sehingga perlu upaya-upaya untuk terus melestarikan dan menjadikan panahan tradisional ini sebagai identitas dan kebanggaan Kabupaten Kuningan.

“Saya bahagia dan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kormi Kabupaten Kuningan. Khususnya Fespati yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Ini kan sesungguhnya salah satu upaya juga untuk mencari bibit-bibit unggul yang kemudian bisa jadi atlet,” ungkap Iip Hidajat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, S.Sos, Perwakilan Polres Kuningan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Susi Widyawati, S.Sos., Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.pd., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan, Toni Kusumanto, AP., M.Si., Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kuningan, H. Mochamad Nurdijanto, SH., M.Si., dan lainnya. (Bid IKP/DISKOMINFO)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close