Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Punya Agrowisata Bernama Bale Campernik, Pj Sekda Kuningan Optimis Desa Babatan Akan Raih Keberhasilan Lebih Banyak

For mania mega:


 

KUNINGAN – Upaya meningkatkan penataan sarana dan prasarana dalam mewujudkan Pembangunan Agrowisata Desa, Pemerintah Desa Babatan Kecamatan Kadugede menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dipusatkan di Lokasi Embung Desa Babatan pada Kamis, (29/08/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang diadakan meliputi peluncuran wisata kolam renang, panen petik melon dan cabai, kunjungan kerja dan pembinaan terhadap UMKM dari Aliansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Swasta Indonesia (AFEBSI), serta bazar UMKM yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

Romi Andrian, S.Pd.I, selaku Kepala Desa Babatan, dalam sambutannya menyatakan bahwa pemerintah desa tengah berupaya menata dan membangun wilayah Desa Babatan dengan perencanaan, salah satunya yaitu pembangunan Green House, yang selaras dengan intstruksi aturan pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan.

“Saat ini, Green House tersebut tidak hanya digunakan untuk mengembangkan sayuran, tetapi juga untuk membudidayakan melon dengan metode hidroponik, yang memungkinkan buah tumbuh dengan hasil yang lebih besar dan pemeliharaannya lebih mudah” Ujar Romi.

Pada kesempatan yang sama, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. A. Taufik Rohman, M.Si., M.Pd., yang hadir mewakili Pj Bupati Kuningan menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Babatan.

“Saya merasa optimis bahwa ke depan, Desa Babatan akan meraih lebih banyak lagi keberhasilan” Taufik.

Lebih lanjut, Taufik menegaskan bahwa semua upaya yang dilakukan ini tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kebersamaan dan partisipasi aktif warga dalam pembangunan desa.

“Wujud kebersamaan masyarakat yang direfleksikan dalam kegiatan ini harus tetap dipelihara bahkan ditingkatkan lagi dalam berbagai kegiatan lainnya, karena kebersamaan merupakan modal awal untuk menggulirkan ide-ide bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, mengingat bahwa semangat membangun warga Desa Babatan bersama unsur pemerintah desa dan stakeholder lainnya sejalan dengan semangat membangun Kabupaten Kuningan di berbagai bidang, Taufik berharap keberhasilan pembangunan di tingkat desa dapat memberikan daya ungkit bagi pembangunan daerah secara keseluruhan.

Agro wisata yang dimiliki Desa Babatan Kecamatan Kadugede tersebut bernama Bale Campernik. Yang diharapkan dapat menjadi pemicu ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa. (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close