Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Prof Dikdik dan Prof Suwari Di Kukuhkan Jadi Guru Besar UNIKU

For mania mega:


 

KUNINGAN – Universitas Kuningan pada tahun 2024 ini tertambahkan dua Guru Besar yang expert di bidangnya. Antara lain Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si yang menjadi Guru Besar bidang Ilmu Manajemen dan Prof. Dr. Suwari Akhmaddhian, SH., MH menjadi Guru Besar bidang Ilmu Hukum.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Student Center Imam Hidayat, Kampus 1 Universitas Kuningan, Rabu (14/04/2024).

Pengukuhan dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. A. Taufik Rohman, Mpd., Msi, yang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas raihan Guru Besar yang didapatkan oleh dua dosen besar UNIKU.

“Saya merupakan salah satu alumni UNIKU merasa bangga bahwa kampus saya ketambahan dua Guru Besar yang ahli di bidangnya. Terlebih pada saat mengambil gelar Doktor, saya satu almamater dengan Pak Dikdik di UNPAS. Selamat pak” Ujar Taufik bangga.

Taufik menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat, Perguruan Tinggi turut memegang peran keberlangsungan peradaban bangsa. Perguruan Tinggi tidak sekadar berfungsi mencetak Sarjana, Master, maupun Doktor, melainkan juga seorang Guru Besar.

“Hanya kampus yang mampu mencetak seorang Guru Besar, yang notabene bukan disebut sebagai Dosen Besar. Mengapa? karena hal ini mengandung arti bahwa seorang Guru Besar pada hakikatnya adalah seorang guru, pendidik, sekaligus peneliti yang hasil penelitiannya ditunggu oleh masyarakat luas sebagai bagian dari wujud pengabdian” Ujar Taufik.

Lebih lanjut, Taufik menuturkan bahwa menjadi seorang Guru Besar bukan akhir dari pencapaian karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar ini sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru, guna melahirkan karya-karya yang lebih brilian dan bermanfaat bagi khalayak umum.

“Saya yakin, bapak Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dan bapak Prof. Dr. Suwari Akhmaddhian, SH., MH akan menularkan energi positif bagi kemajuan universitas kuningan dan masyarakat luas pada umumnya. Kami tunggu, berbagai karya dan produk bernilai tinggi yang akan segera muncul pasca pengukuhan ini” Ujar Taufik penuh harap. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close