Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringatan Hari Pramuka ke 63 di Gelar, Pj Sekda Kuningan Jadi Pembina Upacara

For mania mega:


 


KUNINGAN – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 63, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Kuningan yang berlangsung di Lapangan Pandapa Paramarta, Rabu (14/08/2024).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. A. Taufik Rohman, Msi., M,pd, mewakili Pj Bupati Kuningan yang berhalangan hadir.

Mengambil tema peringatan hari pramuka ke 63, ”Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”Pj sekda menyebutkan bahwa tema itu diperingati dengan harapan agar setiap insan pramuka selalu berjiwa Pancasila dan turut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Pj Sekda Kuningan mengucapkan terima kasih dan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuningan beserta seluruh andalan cabang, para pelatih, para pembina yang terus berikhtiar demi perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten Kuningan.

“Mari kita semua bertekad untuk menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang. Generasi yang siap mengabdi untuk pembangunan daerah yang semakin baik” Kata Taufik memberi semangat kepada peserta upacara.

Adapun peserta upacara terdiri dari Pramuka Penggalang, Penegak dan Pendega se-Kabupaten Kuningan, bersama andalan ranting dan andalan cabang.

Pj Sekda berpesan agar semua anggota Pramuka dapat berkomitmen sesuai janji Pramuka sebagaimana telah diucapkan bersama dalam Satya Pramuka dan Dharma Pramuka.

“Agar selalu menjadikan Satya Pramuka dan Dharma Pramuka sebagai tuntunan dan mempersatukan setiap anggota Pramuka untuk sepenuh hati mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini”

Terakhir, Pj Sekda berharap bahwa seluruh anggota Pramuka dapat berkontribusi aktif dan menjadi inspirasi bagi sesama.

“Terus berikan kontribusi aktif dan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota pramuka di Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini. Semoga pramuka kuningan semakin berjaya. Banggalah menjadi Pramuka!    Jayalah Pramuka !” Kata Taufik.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada para andalan ranting dan cabang. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close