Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pengabdian Masyarakat HMM Uniku Gandeng Thai Global Business Adiministration Technological College (TGBC)

For mania mega:


 


KUNINGAN – Departemen pemberdayaan organisasi dan departemen Pendidikan Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Kuningan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan Thai Global Busines Administration Technological College (TGBC).

Dalam rangka hal tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. A. Taufik Rohman, M.Si., M.Pd., turut hadir dalam mendukung acara tersebut.

Taufik Rohman menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kuningan yang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat internasional, menggandeng Thai Global Business Adiministration Technological College (TGBC) yang juga menyelenggarakan kegiatan gerakan HMM mengajar.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan bentuk kontribusi  mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral untuk menanggulangi berbagai permasalahan, yang pada tujuannya bisa diterapkan secara langsung kepada masyarakat”, ujar Taufik Rohman.

Lebih lanjut Taufik Rohman berharap, mahasiswa dapat membantu mengurai permasalahan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimiliki desa. dan diharapkan lebih meningkatkan kepedulian serta empati kepada permasalahan yang di hadapi sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku masyarakat.

“Keberadaan mahasiswa disini  agar dapat memberikan sumbangsih nyata bagi penggalian potensi yang ada di Desa. Barangkali ada yang bisa di jadikan destinasi wisata baru agar dapat di kembangkan sehingga menjadi informasi baru bagi Pemerintah”, pesan Taufik Rohman kepada mahasiswa.

Sementara itu Rektor Universitas Kuningan Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si. menyampaikan, bahwa salah satu fungsi dari perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat, kami mengapresiasi Himpunan mahasiwa manajemen yang melakukan kolaborasi dengan salah satu institusi yang ada di Thailand, yang akan memberikan pengalamannya mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Dunia bisnis saat ini mengalami sebuah kondisi yang sangat kompetitip, tentunya yang hadir saat ini adalah para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, keberhasilan dalam kompetisi di dunia usaha adalah melakukan inovasi, ini sangat relevan dengan tema yang diangkat dalam Pengabdian masyarakat kali ini”, Ujar Rektor Uniku.  (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close