Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kalak BPBD Apresiasi TRAMP Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Ciremai.

For mania mega:




 KUNINGAN – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan komunitas pendaki Top Ranger and Mountain Pathfinder (TRAMP) dalam mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di puncak Gunung Ciremai.

Indra, yang akrab disapa IBE, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pendaki, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. “Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TRAMP ini. Pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Ciremai merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Lebih lanjut, IBE berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk cinta tanah air dan pelestarian lingkungan, serta berharap agar kerja sama antara TRAMP dan Pemkab Kuningan semakin kuat di masa mendatang. “Kami berharap ke depannya TRAMP bisa terus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Kuningan dalam setiap kegiatan cinta alam dan lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa yang dilakukan TRAMP dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini berlangsung pada Sabtu (17/08/2024) di puncak Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Para pendaki TRAMP berhasil mengibarkan bendera berukuran 6 x 9 meter tersebut di dinding kawah gunung, dengan penuh semangat dan dedikasi.

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut, Ketua Harian TRAMP, Alfira Naftaly Pangalila, menjelaskan bahwa bendera berukuran 6 x 9 meter itu dikibarkan melalui usaha keras para pendaki yang harus menaklukkan tebing terjal di puncak Gunung Ciremai. Tidak hanya bendera nasional, TRAMP juga mengibarkan bendera organisasi mereka serta bendera Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan.

“Kami merasa bangga bisa melaksanakan upacara di tempat yang sangat berarti bagi kami ini,” ujar Alfira. Ia juga menambahkan bahwa momen tersebut tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa, tetapi juga sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan para pendaki.

Ketua Umum TRAMP, Julianto Wibowo, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi mereka, terutama karena diberi kepercayaan oleh Pemkab Kuningan untuk menjadi penyelenggara upacara HUT RI di puncak Gunung Ciremai. “Gunung Ciremai sudah seperti rumah kedua bagi kami, tempat kami membina mental dan keterampilan para anggota TRAMP,” ungkap Julianto.

Kesuksesan pengibaran bendera ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Julianto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan dan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) yang telah memberikan bantuan dan izin untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. (Bid IKP/Diskominfo)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close