Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jelang HUT RI ke 79, Pj Bupati Kuningan Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka

For mania mega:




 KUNINGAN – Menjelang Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Kuningan, Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas dalam mensukseskan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di Stadion Mashud Wisnusaputera esok.

Pengukuhan berlangsung khidmat di teras Pendopo, Jumat (16/08/2024) serta disaksikan secara langsung oleh orang tua anggota Paskibraka. Kesemua anggota Paskibraka merupakan perwakilan dari seluruh Sekolah jenjang SMA/SMK se-derajat se-Kabupaten Kuningan yang terpilih dari ratusan calon. Yang  sebelumnya telah melaksanakan berbagai serangkaian kegiatan, mulai dari penjaringan seleksi dan pelatihan baik dari segi fisik maupun mental.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahNya, pada hari ini Jumat 16 Agustus 2024, saya Penjabat Bupati Kuningan dengan ini secara resmi mengukuhkan adik-adik sebagai pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024.

“Saya percaya bahwa adik-adik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingannya” Ucap Pj Bupati mengukuhkan anggota Paskibraka.

Usai pengukuhan, Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat secara simbolis menyematkan pin kepada seluruh anggota Paskibraka sebagai tanda pengukuhan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh anggota Paskibraka yang akan bertugas mulia dalam mensukseskan pengibaran dan penurunan bendera pada HUT Proklamasi RI ke 79.

“Anak-anakku sekalian adalah pemuda-pemudi, siswa-siswi dan putera-puteri terbaik yang telah terpilih dari seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan. Kami bangga kepada anda sekalian” Ujar Iip.

Kebanggaan ini, menurut Iip, harus dimaknai dengan melaksanakan tugas dengan baik melalui kepercayaan yang telah diberikan.

“Esok kalian akan memiliki tugas mulia untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Bendera Merah Putih bukan hanya sepotong kain, tetapi merupakan lambang NKRI yang harus dipertahankan hingga titik darah penghabisan” Ujar Iip.

Selanjutnya Iip menyebutkan bahwa para anggota Paskibraka akan menorehkan kebanggaan dan mencetak peristiwa bersejarah baik bagi pribadi ataupun keluarga.

“Ini merupakan momentum bersejarah dalam hidup kalian. Kedepan, kalian akan menjadi tunas bangsa yang berperan merekatkan persatuan Indonesia. kita adalah negara besar, terdiri dari banyak suku bangsa, bahasa dan kepulauan, tetapi kita direkatkan oleh Pancasila. Karenanya, berpegang teguhlah pada Pancasila” Kata Iip.

Iip meminta agar besok, pada tanggal 17 agustus 2024, para anggota Paskibraka dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Pelihara kesehatan, jaga pola makan dan berkonsentrasi dengan baik. Dengan demikian tugas penting nanti, baik pada pengibaran di pagi hari maupun penurunan bendera pada sore hari dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab” Ujar Iip.

Tidak lupa, Iip juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, pembina dan pengasuh atas segala jerih payah mendidik Anggota Paskibraka.

“Saya yakin apa yang telah anda lakukan untuk melatih adik-adik kita ini akan membuahkan hasil terbaik” Harap Iip.

Ada total 38 anggota Paskibraka di Kabupaten Kuningan pada tahun 2024, dimana 36 anggota akan bertugas pada Upacara mengenang detik-detik Proklamasi RI di Stadion Mashud Wisnusaputera. Dan 2 lainnya dikirim ke Provinsi Jawa Barat untuk mensukseskan Upacara HUT RI tingkat Provinsi. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close