Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jadi Narasumber iBreak iNews TV, Pj Bupati Bahas Gunung Ciremai Hingga Potensi Wisata Kab. Kuningan

For mania mega:


 

JAKARTA – Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd menjadi narasumber pada Acara iBreak iNews TV, Rabu (14/08/2024).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari penghargaan yang diterima oleh Penjabat Bupati Kuningan pada penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 dengan kategori Inovasi Daerah Berbasis Kearifan Lokal dari iNews Media Group yang diterima Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan beberapa hari lalu di Jakarta.

Penghargaan bergengsi tersebut merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi para pemimpin di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia serta tokoh-tokoh inspiratif dan inovatif yang telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan dan kemajuan daerah di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini dinilai karena inovasi Pj Bupati Kuningan yang menggagas Kurikulum Muatan Lokal Gunung Ciremai (MLGC) yang diterapkan pada semua jenjang pendidikan di Kabupaten Kuningan dengan tujuan untuk mengenal, merawat, dan melestarikan Gunung Ciremai.

Dalam paparan yang berlangsung di Studio iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat, Iip Hidajat menyebutkan Enam puluh persen Gunung Ciremai berada di wilayah Kuningan. Begitu besarnya manfaat yang diberikan Gunung tertinggi di Jawa Barat ini bagi rakyat Kuningan dan sekitarnya. seperti kualitas Udara dan sumber mata air yang sampai saat ini mampu mengaliri sampai ke tiga kabupaten.

Pj Bupati menambahkan, pentingnya kolaborasi dan koordinasi antara berbagai elemen sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian ciremai. Sebelumnya pada 7 Agustus 2024 lalu Pemerintah Daerah, jajaran Forkopimda dan komunitas kemasyarakatan lainya membuat embung dan sekat bakar guna antisipasi bencana.

Selain itu iip Hidajat juga memperkenalkan berbagai potensi wisata yang ada di kuningan, “kita punya view alam yang sangat indah, banyak cafe-cafe yang menarik. Wisata lainnya seperti situ Cicereum yang airnya sangat jernih, ikan dewa dan berbagai destinasi menarik lainya.

Dalam rangka menarik wisatawan Pemerintah Daerah membuat kalender event, termasuk di dalamnya Festival urian, Festival Ciremai, Seren Tahun dan yang baru saja dilaksanakan Tour de Linggarjati. ” Kedepan kami akan melaunching Batik Kamuning. Semua upaya itu kami lakukan untuk kemajuan Kabupaten Kuningan”, Ujar Iip (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close