Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hari Pertama Karnaval SCTV Berlangsung Meriah, Pj. Bupati Kuningan: Kita Menyambut Kegiatan Ini Sepenuh Hati.

For mania mega:


 

KUNINGAN – Event Karnaval SCTV pada hari pertama berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan di Taman Kota Kuningan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kuningan ke-526 tersebut sukses mengundang ribuan masyarakat Kuningan. Sabtu (10/08/2024)

Selain Konser Musik, juga dilaksanakan berbagai kegiatan off-air dengan melibatkan sejumlah artis dan musisi ternama yang membuat acara semakin semarak. Deretan artis/musisi tersebut yakni, Rizwan Fadilah (Njan), Jamila, Anna Zanet, Selvi Aprilia, dan para bintang sinetron SCTV Di Antara Dua Cinta seperti Anthony Xie, Demmy Febriana, Asha Assuncao, dan Erwin Cortez.

Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd yang hadir dalam acara Konser Karnaval SCTV didampingi Istri, Hj. Susi Widyawati, S.Sos., M.IP, menyampaikan terima kasih kepada SCTV dan berbagai pihak atas terselenggaranya acara tersebut. “Kita bangga, SCTV ada disini kita bahagia dan kita menyambut kegiatan ini dengan sepenuh hati,” ungkap Iip Hidajat.

Dalam sesi bincang-bincang bersama host Ben Kasyafani, Anwar BAB, dan Fanny Ghassany , Pj. Bupati juga memperkenalkan kekayaan alam, wisata, budaya serta kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Kuningan. Salah satunya Gunung Ciremai dengan mata airnya yang menghasilkan air melimpah sehingga dapat menyuplai pasokan air hingga ke daerah sekitar Kabupaten Kuningan.

“Maka kita ingin menjaga mata air itu. Ketika menjaga, kita menyiapkan juga kurikulum muatan lokal. Jadi pembelajaran di sekolah-sekolah diajarkan bagaimana merawat Gunung Ciremai,” jelas Iip

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Susi Widyawati, S.Sos., M.IP yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan mengatakan, pada tanggal 29 Agustus mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan akan melaunching Batik Kamuning yang akan menjadi ciri khas identitas Kuningan.
“Tanggal 29 Agustus nanti kita akan melaunching 8 konsep batik Kamuning yang salah satunya nanti akan dipakai di Hari Jadi Kuningan tangggal 1 September,” terang Susi menjawab pertanyaan-pertanyaan host SCTV.

“Jadi ciri khas batik Kuningan itu ada ikan dewa, ada gunung ciremai, ada kuda, kemudiian ada bokor. Nanti dikombinasikan dengan bunga,” sambungnya

Terakhir, Pj. Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga Kabupaten Kuningan agar selalu aman, nyaman, damai, dan menyenangkan.
“Yang kedua kita rawat Gunung Ciremai agar ada keberkahan bagi kita. Yang ketiga, sebentar lagi Pilkada, kita harus amankan, sukses dan selamat,” pungkas Iip Hidajat.

Usai menghadiri Konser Musik, Pj. Bupati, dan Ketua Dekranasda melakukan pawai bersama Artis Ibu Kota mengelilingi Kuningan Kota menggunakan mobil jeep willys. Sementara, pada malam harinya diselenggarakan Dance Competition dan Konser Musik dengan menampilkan Band dan Musisi lokal Kabupaten Kuningan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Jadwal Karnaval SCTV Kuningan Minggu, 11 Agustus 2024

1. Jalan Sehat dan Kirab Budaya pukul 06.00 WIB – 07.00 WIB (Start depan Pendopo Kuningan – Finish Taman Kota)

2. Fashion Show pukul 10.00 WIB – 11.00 WIB

3. Konser Musik pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB (On Air/Live)

Bintang tamu: GOLIATHBAND, Chibi-Chibi, Fitri Carlina, serta bintang sinetron SCTV Naik Ranjang seperti Eza Gionino, Yuriska Patricia, Adinda Azani, dan Bryan Mckenzie.

4. Konser Musik pukul 14.00 WIB – 15.30 WIB (On Air/Live)
Bintang Tamu: D’Masiv, Nassar, Ghea Youbi serta bintang sinetron SCTV Saleha seperti Harris Vriza, Irish Bella, Reybong, dan Sarah Felicia.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close