Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Upacara Hari Kesadaran Nasional Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan

For mania mega:


 

KUNINGAN – Berlangsung khidmat, Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di lingkup Sekretariat Daerah dan BPKAD Pemerintah Kabupaten Kuningan digelar, Rabu (17/07/2024). Bertindak sebagai pembina upacara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kuningan, H. Toni Kusumanto, Ap.,Msi.

Dalam arahan Pj Bupati Kuningan yang dibacakan oleh Toni Kusumanto, menyebutkan bahwa Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Serta dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara” Ujar Toni.

Toni menuturkan bahwa Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum untuk melakukan perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ke depan lebih baik dan lebih meningkat lagi.

“Melalui peringatan Hari Kesadaran Nasional, agar seluruh aparatur di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya Sekretariat Daerah dan BPKAD dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga memperoleh prestasi terbaik, mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan” lanjut Toni.

Masih dikatakan Toni, bahwa Reformasi Birokrasi perlu di tinjau sebagai perubahan bagi ASN untuk mereview apa yang telah di lakukan selama ini.

“Apakah pelaksanaan tugas kita telah bermanfaat bagi masyarakat atau belum? dan apakah kita telah adaptif, kolaboratif, bergerak lincah dalam menghadapi tuntutan masyarakat selama ini?” Papar Toni.

Terkait dengan tugas kedinasan ASN Pemda Kabupaten Kuningan, Toni mengingatkan agar selalu mendorong pada peningkatan P D L T (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas Dan Tidak Tercela)

“Saat ini kita bukan lagi berbicara tentang super man, tetapi super team. setiap dari kita memegang peranan penting yang perlu dijalankan agar roda organisasi dapat berjalan dengan optimal. Selalu berikan yang terbaik terhadap bidang tugas yang saudara emban, selalu berada di koridor aturan yang berlaku. Berikan gagasan, inovasi dan terobosan sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ter cover dengan baik. Mari kita bangun bersama kuningan lebih baik ke depan” Tutup Toni.

Hadir pada kesempatan tersebut, para staff ahli bupati, asisten sekretaris daerah, kepala bagian dan para subbag serta pejabat fungsional lingkup Sekretariat Daerah. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close