Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tour de Linggarjati 7 Siap Digelar Bulan Agustus

For mania mega:


 

KUNINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tengah bersiap menggelar Tour De Linggarjati (TDL) 2024. Event akbar yang masuk dalam Calendar of Event Kabupaten Kuningan itu akan dihelat pada tanggal 10-11 Agustus 2024 mendatang. 

Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd mengatakan Pemerintah Daerah, Panitia Pelaksana TDL serta seluruh stakeholder terus melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan melakukan koordinasi dengan berbagai unsur, penyiapan infrastruktur jalan dan fasilitas pendukung lainnya.

“TDL ini merupakan sebuah event yang membutuhkan kolaborasi mengingat kegiatan tersebut merupakan hajat bersama bagi warga Kuningan sekaligus mempromosikan pariwisata Kabupaten Kuningan agar dikenal lebih luas” ujar Iip Hidajat usai memimpin Rakor Persiapan TDL di Ruang Rapat Linggarjati, Selasa (16/07/2024).

Lebih lanjut Pj. Bupati menyebut Tour De Linggarjati 2024 akan diikuti oleh pebalap sepeda nasional dan internasional. Serta akan dimeriahkan oleh Karnaval SCTV yang akan digelar selama dua hari di Titik Nol Kilometer Taman Kota Kuningan.

Iip Hidajat berharap dengan diselenggarakannya Tour De Linggarjati 2024 dan Karnaval SCTV ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti pemerataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan usaha ekonomi kreatif daerah, peningkatan jumlah kunjungan wisata, kuliner, dan lainnya.

Sementara Ketua Panitia TDL, U. Kusmana, S.Sos., M.Si. mengatakan, rute balap sepeda akan dimulai dari Kawasan Pertokoan Jalan Siliwangi dengan melintasi 12 titik yang ada di Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Cigugur diantaranya Kelurahan Kuningan, Kelurahan Purwawinangun, Kelurahan Cijoho, Kelurahan Cigintung, Kelurahan Cirendang, Desa Gunungkeling, Kelurahan Cipari, Desa Cisantana, Kelurahan  Cigugur, Kelurahan Sukamulya, Kelurahan Cigadung, Kelurahan Winduherang dan akan Finish di Kawasan Pertokoan Jalan Siliwangi.

Adapun jumlah kategori perlombaan sebanyak 9 kategori yang terbagi ke dalam kelompok laki-laki dan perempuan. Untuk kategori laki-laki, terdapat 6 kategori: Men Elite, Men Junior, Men Youth, Men Master A 30-39, Men Master B 40-49, dan Men Master C 50-Up. Tiga kategori lainnya adalah untuk perempuan: Women Elite, Women Junior, dan Women Youth.

“Untuk Karnaval SCTV akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Akan ada artis Ibu Kota yang hadir memeriahkan event kali ini. Juga ada hiburan, berbagai perlombaan, pertunjukan musik, pawai artis, hingga jalan sehat.” ujar U. Kusmana. (BID IKP/DISKOMINFO)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close