Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tinjau Pelaksanaan MPLS di Sekolah, Iip Hidajat Beri Semangat Agar Rajin Belajar Dan Raih Prestasi Terbaik

For mania mega:


 

KUNINGAN – Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd memonitoring penyelenggaraan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) guna memberikan motivasi, inspirasi dan dorongan untuk bersekolah dengan baik kepada para peserta didik, Rabu (17/07/2024).

Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan mengunjungi pelaksanaan MPLS di SD Negeri 17 Kuningan, SMP Negeri 2 Kuningan dan SMA Negeri 1 Kuningan, didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U. Kusmana S.Sos.,Msi.

Dalam arahan yang disampaikan Iip Hidajat di setiap jenjang pendidikan, berharap agar para siswa yang baru masuk dapat bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi terbaiknya.

“Anak-anakku yang bapak cintai, terkhusus kepada yang baru masuk sekolah, baik kelas 1 SD, 1 SMP ataupun 1 SMA agar selalu bersemangat dalam meraih pendidikan. Raih prestasi sebaik mungkin dan banggakan orang tua, kelak arah dan kemajuan bangsa ada di pundak kalian” Ujar Iip memberikan dorongan.

Iip juga berpesan agar para peserta didik menjauhi dan tidak melakukan tindakan bullying. Menurut Iip, sesama teman di Sekolah harus saling bersahabat dan saling menyayangi.

“Hindari bullying dan jangan pernah lakukan bullying. Banyak kejadian bullying yang merugikan anak-anak sekolah. Perlakukan teman sebaya seperti apa kamu ingin diperlakukan. Hargai sesama teman, apapun latar belakangnya” Ujar Iip.

Terakhir, kaitan dengan diberlakukannya mulok Gunung Ciremai yang akan dipelajari pada tahun ajaran 2024/2025, Iip meminta para peserta didik agar memahami dan mulai melakukan pelestarian lingkungan di sekolah maupun di rumah.

“Nanti akan ada muatan lokal Gunung Ciremai yang akan dipelajari oleh anak-anakku sekalian diberbagai jenjang pendidikan. Bapak berharap kalian dapat memahami apa arti pelestarian lingkungan. Cakupan Gunung Ciremai 60 persennya ada di Kabupaten Kuningan. Selama ini kita telah mendapatkan beragam manfaat yang luar biasa. Dengan kalian mempelajari mulok ini secara tidak langsung kalian akan menerapkan pelestarian lingkungan yang keasriannya kita harapkan dapat terjaga” Kata Iip. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close