Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pj Bupati Kuningan Terima Penghargaan detikJabar Award Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji

For mania mega:


 

BANDUNG – Pemkab Kabupaten Kuningan mendapatkan penghargaan detikJabar Award Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji dalam kategori Pelestarian Budaya dan Lingkungan. Penghargaan diterima oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, Piala dengan hiasan senjata kujang khas Jawa Barat diserahkan oleh Direktur Utama detikcom, Abdul Azis, di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (17/7/2024).

Iip Hidajat menyampaikan terimakasih kepada detik.com atas apresiasi yang diberikan, menurutnya ini merupakan penghargaan bagi Kabupaten Kuningan, masyarakat Kuningan dan seluruh stakeholder karena kepedulian mengenai lingkungan tak lepas dari sinergitas semua pihak .

“Sebelumnya kami tidak tahu,  tiba-tiba diundang oleh Detik dan mendapat anugerah ini. Kuningan punya Gunung Ciremai yang harus dilestarikan. Kita harus ngarawat, ngaruwat, dan ngarumat Gunung Ciremai agar tetap bermanfaat,” ujarnya didampingi Plh. Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, dan Kabid IKP Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si.

Iip Hidajat juga menuturkan pentingnya pelestarian situs budaya di Kuningan serta pengembangan kurikulum muatan lokal di sekolah-sekolah. “Generasi muda harus bertanggung jawab atas keberlangsungan dan manfaat lingkungan di Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Disampaikan Plh. Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, melalui  Kabid IKP Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si, bahwa pada ajang detikJabar Awards 2024 yang kedua ini memberikan penghargaan kepada 23 penerima yang berasal dari kalangan pemerintahan, komunitas, dan tokoh-tokoh yang berkontribusi positif di Jawa Barat. 

Ia menyebutkan, ada lima kategori utama yang diberikan, yaitu Anugerah Komunitas Penggerak Terdepan, Anugerah Figur Akselerator Kemajuan, Anugerah Program Ekonomi Terpuji, Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji, dan Anugerah Adiluhung. “Sementara Pemkab Kuningan meraih anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji kategori Pelestarian Budaya dan Lingkungan,” ungkapnya. (IKP/DISKOMINFO).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close