Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pj Bupati Kuningan Buka Perkemahan Scorpion ke 5 di OSG

For mania mega:


 

KUNINGAN – Seribu lebih Pramuka tingkat Penggalang, Penegak dan SLB se-Provinsi Jawa Barat yang tergabung dalam Pramuka Saka Pariwisata mengikuti perkemahan Scorpion (Scout Tourism Competition) Muda Berkarakter dan Berbudaya yang tahun ini menginjak tahun ke lima.

Acara tahunan yang diinisiasi oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan itu bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas SDM Kepramukaan dalam bidang Pariwisata, Jumat (26/07/2024).

Dibuka oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd didampingi Ketua TP PKK Kuningan, Hj Susi Widyawati, S.Sos, para peserta akan berkemah mulai dari hari Jumat hingga dengan Hari Minggu, 28 Juli Bertempat di Open Space Gallery, Linggajati.

Adapun Saka Pariwisata sendiri merupakan wadah pendidikan dan pembinaan di bidang pariwisata bagi anggota Gerakan Pramuka untuk membantu, membina, dan mengembangkan kegiatan pariwisata di daerah.

Dalam arahannya, Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan berharap melalui kegiatan ini mudah-mudahan para anggota Pramuka sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia dapat membentuk diri menjadi pribadi yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, taat hukum dan disiplin serta memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini kita mempersiapkan SDM unggul melalui gerakan pramuka dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2024” Ujar Iip.

Iip juga berharap, para saka pariwisata dapat menjadi duta-duta pariwisata di daerahnya masing-masing dengan meningkatkan skill melalui kegiatan Scorpion ke 5 ini.

Terakhir, Iip berpesan agar Pramuka dapat berperan sesuai janji dan komitmen pramuka sebagaimana telah di diucapkan bersama dalam Satya Pramuka dan Dharma Pramuka.

“Agar selalu menjadikannya sebagai tuntunan dan mempersatukan setiap anggota pramuka untuk sepenuh hati mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini” Kata Iip.

Kegiatan dimulai dengan simbolis penancapan kujang sebagai penanda perkemahan Scorpion (Scout Tourism Competition) telah dimulai (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close