Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pencanangan Gerakan “Melak Beu”, Iip Hidajat : Wujudkan Ketahanan Pangan dan Terkendalinya Inflasi

For mania mega:


 

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah melaunching Gerakan “Melak Beu” pada awal bulan juni lalu, dalam rangka memaksimalkan lahan pekarangan dan mewujudkan ketahanan pangan sekaligus menjaga inflasi terhadap komoditas pangan seperti cabai, bawang, tomat, selada dan lain sebagainya.

Kali ini, Kecamatan Kramatmulya telah memulai pencanangan gerakan “Melak Beu dengan memberikan total 14.000 bibit cabai yang akan diberikan kepada para keluarga di setiap desa se-Kecamatan Kramatmulya.

Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd., secara simbolis memberikan 1.000 bibit cabai untuk 100 Kartu Keluarga (KK) untuk setiap desa. Simbolis tersebut digelar di Desa Cikaso, Kramatmulya. Selasa (30/7/2024)

Pada kesempatan tersebut Iip Hidajat mengajak untuk manfaatkan sejengkal tanah pun untuk budidaya pangan, sehingga tanah akan lebih produktif.

“Mari bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan, serta pendapatan.  melalui pemanfaatan lahan pekarangan maka akan terwujud ketahanan pangan keluarga.” Himbau Iip

Menurut Iip, dengan adanya tanaman sayuran dalam polibag di sekitar kantor SKPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat mendorong bertambahnya produksi dan produktivitas sayuran di Kabupaten Kuningan.

“Kondisi ini nanti akan membantu pemenuhan kebutuhan sayuran minimal bagi keluarga pegawai. sehingga secara langsung akan dapat mewujudkan ketahanan pangan dan terkendalinya inflasi.” Ujarnya

Iip Hidajat berharap dengan pencanangan gerakan ini dapat memotivasi SKPD/Kecamatan lainnya di Kabupaten Kuningan. (BagProkompim/SetdaKuningan)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close