Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

PD DMI Gelar Gerakan Sholat Subuh Anak Usia Dini, Pj. Bupati : Hal ini Sejalan Dengan Komitmen Pemerintah Daerah Untuk Mewujudkan Kabupaten Layak Anak

For mania mega:


 

KUNINGAN – Dalam momen Hari Anak Nasional yang sejalan dengan pengembangan program pemakmuran masjid dalam bingkai Masjid Ramah Anak, PD DMI Kuningan menyelenggarakan menyelenggarakan Gerakan Shalat Shubuh 1000 Anak Usia Dini. Berlangsung di Masjid Agung Syiarul Islam, Selasa (23/07/2024).

Ikut hadir membersamai, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.pd, dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja PD DMI Kuningan terkait pemakmuran masjid melalui shalat berjemaah.

Pj. Bupati Iip Hidajat menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan yang telah menginisiasi penyelenggaraan gerakan shalat shubuh 1000 anak usia dini sekaligus sebagai momentum hari anak nasional tahun 2024.

“Hal ini merupakan upaya bagi kita bersama dalam memakmurkan masjid sekaligus memberikan pemahaman kepada anak-anak usia dini agar dapat memulai kecintaannya kepada agama dengan senantiasa sholat 5 waktu berjamaah” ujar Iip.

Lebih lanjut Iip mengatakan bahwa masjid merupakan  institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam. Dari masjid-lah, tumbuh dan berkembang khasanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam.

“Masjid selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain”, ujarnya.

Selain itu juga Pj. Bupati Iip Hidajat menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah yang senantiasa mewujudukan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten layak anak. Sehingga mendorong masjid-masjid di Kabupaten Kuningan juga sebagai masjid layak anak. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close