Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan Jadi Tuan Rumah Gelaran CEF ke 9, Dimeriahkan Oleh Artis Ibu Kota Tiara Andini

For mania mega:


 

KUNINGAN – Kabupaten Kuningan terpilih menjadi tuan rumah gelaran Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) ke 9 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon. Akan berlangsung selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (26-28 Juli 2024) bertempat di Taman Kota Kuningan.

Sebanyak 114 UMKM dari wilayah kerja Bank Indonesia Cirebon akan terlibat dalam kegiatan CEF yang digelar untuk menumbuhkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Ciayumajakuning.

Adapun tujuan lainnya adalah untuk mendukung bauran kebijakan, seperti pengendalian inflasi, pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan, integrasi ekonomi dan keuangan inklusif (termasuk syariah), ekonomi dan keuangan digital, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia Aja serta program strategis Pemerintah Daerah.

Dengan tajuk “Ciayumajakuning beu” gelaran CEF ke 9 mengambil tema ”Akselerasi Ekonomi dan keuangan Yang Masif, Digital, Inklusif dan Hijau”

Sebelumnya, gelaran Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) selama delapan kali berturut-turut di selenggarakan di Kota Cirebon dan baru kali ini di selenggarakan di Kabupaten Kuningan.

Menurut Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Himawan Putranto, kala di konfirmasi, Senin (22/07/2024) pihaknya sengaja menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah lantaran pesona Kuningan sebagai tulang punggung wisata di Ciayumajakuning mulai terlihat dalam beberapa tahun terakhir.

“Kuningan ini lagi naik daun di Ciayumajakuning, sehingga kami sengaja menunjuk Kuningan sebagai tuan rumah,” kata Himawan.

CEF 2024 juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 dan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024.

“Selain itu, keterlibatan pemerintah daerah dan stakeholder dari wilayah lain akan intensif dilakukan untuk mempromosikan pariwisata, UMKM, ketahanan pangan, ekonomi dan keuangan digital, green economy, serta ekonomi dan keuangan inklusif, termasuk ekonomi syariah” kata Hirmawan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, H. Deden Kurniawan Sopandi, A.Ks.,M.Si, selaku ketua II gelaran CEF ke 9 dalam beberapa kesempatan menyebutkan bahwa kegiatan CEF akan diisi dengan berbagai agenda menarik.

“Dimulai pada hari pertama dengan talkshow pembayaran digital, Islam Voice Competition, tarian talent lokal dan opening ceremony” Ujar Deden kala mengonfirmasi kegiatan, Selasa (23/07/2024).

Dihari kedua, lanjut Deden, adalah kegiatan story telling PUR, sosialisasi ekonomi syariah, manual brew & coffee talk dan lomba fashion show (wastra daerah) dari pimpinan daerah se-Ciayumajakuning.

“Dan puncak acara di Minggu malam akan ada penampilan dari artis ibukota Tiara Andini” Kata Deden.

Diharapkan gelaran Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) ke 9 dapat mempromosikan pariwisata dan kegiatan strategis di Kabupaten Kuningan, dengan perluasan wilayah ke Ciayumajakuning.

(Sumber : BagPerekonomian&SDA dan berbagai sumber lain)

(BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close