Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pemungutan dan Penghitungan Suara Hingga Pleno di Kecamatan Cigugur Aman dan Lancar

For mania mega:

 


Megaswara Kuningan,

Rangkaian kegiatan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan khususnya di Kecamatan Cigugur berjalan aman dan lancar demikan dissampaikan Ketua Panwas yang diwakili Jajang A Rachman divisi PP-PS pada tanggal 27 Februari 2024 saat Press Rilis d Kuningan.

Sebanyak 148 TPS di Kecamatan Cigugur yang tersebar di Kelurahan Cigugur, Sukamulya, Cipari, Winduherang dan Cigadung, serta 5 Desa yaitu Cisantana , Puncak , Babakan mulya, Cileuleuy dan Gunung Keling telah selesai melakukan pemungutan suara yang berjalan dengan aman dan lancar bersasarkan pantauan Panwas Kecamatan Cigugur.

Ketua Panwas Cigugur yang diwakili Jajang A Rachman kembali menjelaskan kegiatas pasca Tungsura (penghitungan suara), Panwas melakukan pencermatan hasil pemungutan suara di tiap TPS di Kecamatan Cigugur. Dari hasil pencermatan tersebut ditemukan beberapa kekeliruan hasil penjumlahan dan dijadikan sebagai temuan yang akan disampaikan dan diperbaiki di pleno tingkat Kecamatan Cigugur..

Pelaksanaan Pleno Tingkat Kecamatan Cigugur dilaksanakan pada tanggal 18-20 Februari 2024 selama dua hari bertempat di SDN 2 Cisantana dengan 3 panel. Dalam Pleno tersebut terdapat perbedaan hasil perolehan suara dan sebaran DPT tapi tidak signifikan dan berhasil dibetulkan dengan merujuk ke C Hasil dan juga dilakukan penghitungan suara manual berdasarkan C Hasil yang disaksikan oleh semua pihak yang terkait, tambah Jajang

Dalam penutupnya Jajang yang mewakili Ketua Panwas menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan pemilu 2024 dan sekarang kami tinggal menunggu Pleno tingkat Kabupaten.

Pade

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close