Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sosialisasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Cirebon

For mania mega:

 


Kuningan. Minggu, 03 Desember 2023, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Cirebon melakukan sosialisasi gempur rokok ilegal kepada masyarakat Kabupaten Kuningan melalui Car Free Day (CFD), di Alun-Alun Taman Kota Kuningan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan edukasi masyarakat terkait ketentuan cukai.

KPPBC dalam kegiatan Sosialisasi dipaparkan mengenai ciri-ciri rokok ilegal kepada warga pengunjung CFD, hal ini delakukan agar dapat mencegah peredaran dan mencegah rokok ilegal yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC Tipe Madya Pabean C Cirebon, Mei Hari Sumarna menuturkan Tujuan kegiatan untuk mengajak masyarakat Kuningan menggempur rokok ilegal, dengan memberikan edukasi terkait dengan ketentuan cukai dan mengenalkan ciri-ciri rokok ilegal. Diharapkan, melalui sosialisasi langsung di CFD ini, masyarakat semakin paham dan waspada terhadap peredaran rokok ilegal.

"Rokok ilegal merupakan rokok yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang cukai. Cirinya seperti rokok dengan pita cukai palsu dan/atau pita cukai bekas, rokok dengan pita cukai yang tidak sesuai peruntukan, serta rokok yang tanpa dilekati pita cukai (rokok polos)" ujar Mei Hari.

“Gempur rokok ilegal akan terus digemakan oleh Bea Cukai, baik secara langsung seperti sekarang ini yang kita laksanakan, maupun dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dengan harapan dapat menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal, sehingga mampu mengoptimalkan penerimaan negara di sektor cukai serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui DBH CHT,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan, Pihak KPPBC Cirebon memberikan edukasi terkait perbedaan rokok legal dan rokok ilegal dengan alat peraga langsung oleh petugas kepada sejumlah warga yang mengunjungi stand Bea Cukai. Selain itu pihak KPPBC Cirebon juga memberikan merchandise kepada para pengunjung stand sebagai bentuk apresiasi. (Bid IKP/DISKOMINFO) - (Imam_Megaswara)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close