Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pencegahan Banjir dilakukan di sepanjang Sungai Citamba, Pasar Kepuh, dan Pertokoan Siliwangi

For mania mega:


 

KUNINGAN - Kamis, 07 Desember 2023, Pembersihan sepanjang Sungai Citamba, Pasar Kepuh, dan Pertokoan Siliwangi dilakukan memasuki musim penghujan untuk mencegah terjadinya banjir. Kegiatan pembersihan ini dilakukan oleh berbagai pihak, mulai dari pihak TNI, Kepolisian, BPBD Kuningan, Damkar, Satpol PP, FKPPI, Pepabri, beberapa satuan perangkat daerah dan segenap masyarakat Kelurahan Kuningan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, M.Pd memberikan dukungan kepada berbagai stake holder yang ikut serta dalam agenda pembersihan.

Ketua pelaksana, Dandim 0615 Kuningan menyebutkan bahwa beberapa waktu ke depan Kabupaten Kuningan akan dilanda curah hujan yang sangat tinggi. Pihaknya menyebutkan, pembersihan ini dilakukan dalam rangka pencegahan kebanjiran dan pencegahan penyakit.

“Saya ucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Pj Bupati Kuningan yang datang untuk mendukung dan memberi semangat kegiatan hari ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai stake holder dan masyarakat yang hadir. Kegiatan hari ini menunjukkan bahwa TNI itu selalu peka dan selalu dekat dengan rakyat dan mau bekerja bersama masyarakat.” Ujar Dandim bangga.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat juga mengapresiasi kepada Kodim 0615 Kuningan yang telah melaksanakan pembersihan ini sebagai langkah awal mitigasi bencana.

“Yang terpenting adalah bapak dan ibu melakukannya dengan ikhlas. Jika ikhlas segala sesuatunya akan terasa sangat mudah. Saya berharap kegiatan hari ini  tidak hanya formalitas belaka, tidak dilakukan hanya sekali, tetapi dilakukan secara terus menerus sehingga menjadi nilai ibadah.” Tutur iip.

 “Semoga kegiatan hari ini juga di lihat oleh masyarakat sekitar, sehingga terciptanya rasa kepedulian untuk membersihkan lingkungan sekitrar, dengan melakukan langkah kecil seperti membuang sampah ditempatnya.” Tambah Iip (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close