Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kunjungan ke berbagai Satuan Perangkat Daerah, Pj Bupati Kuningan Menyampaikan 3 hal

For mania mega:


 

Kuningan - Tiga Hari pasca dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan, lantiknya Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat Mpd berkunjung ke beberapa Forkopimda dan Satuan Perangkat Daerah. (Kamis, 07/12/2023).

Kunjungan pertama adalah ke Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan. Diterima dengan hangat oleh Ketua PN, Ardhianti Prihastuti, SH MH. Lawatan ini dalam rangka sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan. Turut hadir Sektetaris PN, Panitera dan Para Hakim.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kuningan. Pertemuan ini membahas potensi pemasukan Kuningan dan kiat-kiat memaksimalkannya. Kepala Bappenda Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si, turut didampingi oleh Sekretaris Badan dan Para Kepala Bidang Bappenda.

Agenda selanjutnya adalah kunjungan ke Kepolisian Resort Kuningan. Pada pertemuan dengan Kapolres AKBP Willy Adrian, Pj Bupati Kuningan menyoroti berbagai isu keamanan, terfokus dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Satuan Perangkat Daerah yang dikunjungi lainnya adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

Dalam lawatan ini, Iip Hidajat, sapaan akrabnya menyoroti berbagai hal penting, seperti harapannya agar seluruh Desa di Kabupaten Kuningan menyandang predikat Desa Bersinar (Bersih dari narkoba) dan potensi Pariwisata di Kabupaten Kuningan yang perlu di kembangkan sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah.

Iip Hidajat pun menyebutkan, bahwa ditunjuknya Ia menjadi Penjabat Bupati Kuningan oleh kemendagri dibebankan 3 hal penting. Yaitu mamastikan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan lancar, menjaga kondusifitas di masyarakat dan meneruskan kebijakan dari Bupati sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iip Hidajat juga berpesan kepada segenap ASN untuk semangat dalam menjalankan tugas dan penugasan.

“Lakukan penugasan di bidang masing-masing secara profesional dan laksanakan tugas kewajiban seusai dengan tupoksi masing-masing. Saya juga mengingatkan ASN harus berhati-hati menghadapi tahun pemilu, ASN harus Netral, dan ini tidak boleh di tolerir karena jika di langgar ada hukuman disiplin yang menanti” Ujar Iip.

Diketahui bahwa lawatan Pj Bupati Kuningan akan di lanjutkan di hari-hari mendatang. Iip menyebutkan, bahwa kunjungan ke berbagai satuan perangkat daerah adalah dalam rangka silaturahmi, mengenal masing-masing ASN serta ingin duduk bersama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di berbagai bidang. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close