Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Festival Angklung Diselenggarakan dengan Meriah

For mania mega:


 

Kuningan - Sabtu, 02 Desember 2023, dalam rangka memperingati 6 tahun pengukuhan Kuningan sebagai Kabupaten Angklung, peringatan 77 tahun perundingan Linggarjati, dan 13 tahun dikukuhkannya angklung sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh Unesco serta sebagai upaya peningkatan promosi dan pemasaran pariwisata di Kabupaten Kuningan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan diselenggarakannya Semarak Festival Angklung Kuningan 2023, yang bertempat di Hotel Santika Premiere Linggarjati Kuningan.

Dibuka dengan pertunjukan Welcome Dance Jaya Perbangsa oleh sanggar seni DNR yang begitu memukau para hadirin, Festival ini berlangsung dengan Meriah.

Dalam Festival tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Deputi Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Dr. Carlan, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Hestu Wibowo.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menyampaikan penyelenggaraan Festival Angklung ini sebagai upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal. “Saya mengapresiasi penyelenggaraan Festival Angklung ini. Ini adalah upaya kita untuk melestarikan dan mengembangkan budaya lokal kita. Angklung adalah warisan budaya kita yang harus kita jaga dan lestarikan,” ujar Bupati Kuningan.

“Angklung ini bisa kita kolaborasikan dengan ekonomi, pariwisata dan dikolaborasikan dengan pendidikan, untuk memperkuat Kuningan menjadi Kabupaten angklung”, Ucap Bupati.

Kegitan Festival ini mendapatkan apresiasi yang sebesar-besarnya dari Bupati Kuningan.

Dalam Kegiatan itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon mengatakan bahwa kami sangat mendukung kegiatan ini, dikarenakan sangat penting untuk peningkatan pariwisata dan budaya.

“Bank Indonesia sebagai Bank Central, sangat peduli dengan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata ini, sektor pariwisata merupakan sektor pertumbuhan ekonomi baru. Dengan promosi yang gencar sektor ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mendongkrak ekonomi dan devisa negara”, Pungkasnya.

Festival ini juga menampilkan pertunjukan lainnya dari para seniman sewilyah Cirebon Raya, Pentas Seni Tari Berokan dari Kabupaten Indramayu, kolaborasi kecapi, belentung, dan karinding dari Kabupaten Majalengka, Manshur Angkul & DJ, Republik Dangdut Indonesia and Friend, Kolaborasi Manshur angklung  & Angklung Orkestra dari siswa SMAN 3 Kuningan, Seni angklung Bungko dari Kabupaten Cirebon, SAMGO Band dan Pentas tari topeng dari Kota Cirebon. (BagProkompim/SetdaKuningan) - (Imam_Megaswara)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close