Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Terpilih Secara Aklamasi, Ika Siti Rahmatika Kembali Terpilih Menjadi Ketua KORMI Periode 2023-2027

For mania mega:




 KUNINGAN – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan menggelar musyawah Kabupaten (Muskab), Selasa (07/11/2023) bertempat di Ballroom Hotel Purnama Mulia, Cigugur, Kuningan. Muskab yang mengangkat tema “Budayakan Olahraga, Juarakan Indonesia“ ini merupakan agenda rapat kerja tahunan sekaligus memilih calon Ketua tunggal secara aklamasi, dimana Hj Ika Siti Rahmatika S.E kembali di daulat sebagai Ketua KORMI periode masa bakti 2023-2027.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan (yang juga merupakan Ketua Koni Kabupaten Kuningan), Ketua Kormi Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, perwakilan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan, para Camat se-Kabupaten Kuningan dan Para Ketua Inorga (Induk Organisasi Olahraga) se-Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Ika Siti Rahmatika, selaku Ketua KORMI terpilih, bahwa dukungan yang diperoleh KORMI Kabupaten Kuningan dari Pemerintah Daerah menunjukkan komitmen tinggi pemerintah dalam membudayakan masyarakat dalam berolahraga yang salah satu indikasinya yaitu melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

“Hal tersebut berpengaruh secara langsung terhadap kegiatan pembudayaan olahraga yang rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di bawah supervise dan koordinasi KORMI Kabupaten Kuningan” Ujar Ika, yang juga adalah Ketua KORMI Kabupaten Kuningan Periode 2018-2023

Selanjutnya Ika menuturkan bahwa selama masa bakti periode sebelumnya, Inorga yang bernaung di bawah Kepengurusan KORMI menunjukkan perkembangan dengan adanya 12 Induk Olahraga Masyarakat yang bergabung.

“Dan baru bergabung 2 Inorga lainnya, yaitu Poundfit (Senam dibantu alat berupa stik dan matras) dan Pushbike (Balap Sepeda anak tanpa sadel dan rem) sehingga jumlahnya menjadi 14”

Ika juga pamer prestasi, kendatipun 2 tahun terkendala Covid-19, tapi KORMI Kabupaten Kuningan telah meraih banyak sekali prestasi yang ditoreh, salah satunya Peringkat 3 FORPROV 2020 di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, Ir Denda Alamsyah, ST menyebutkan bahwa Muskab ini merupakan agenda penting bagi organisasi, terlebih KORMI di mandatori undang-undang dengan tujuan mengurus Olahraga di masyarakat.

“Untuk itu saya mengapresiasi betul peran KORMI Kabupaten Kuningan yang telah memberdayakan olahraga di masyarakat. Kesuksesan KORMI bukan di lihat dari banyaknya jumlah Inorga yang terdaftar, tetapi dari jumlah penyelenggaraan olahraga. Saya banyak menerima laporan bahwa dari waktu ke waktu embrio pertandingan olahraga di berbagai kecabangan di setiap pelosok di Kabupaten Kuningan rutin digelar dan tidak henti-henti” Ujar Denda bahagia.

Sebelum Muskab di buka, Bupati Acep menyampaikan harapannya agar Muskab ini dapat diselenggarakan dengan lancar dan sukses.

“Semoga ini menjadi awal momentum untuk dapat lebih menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kinerja Pengurus KORMI terpilih masa bakti 2023-2027.

“Selamat mengemban amanah organisasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga yang mampu dinikmati oleh masyarakat sehingga derajat hidup sehat masyarakat Kabupaten Kuningan dapat lebih meningkat secara sgnifikan”

Selanjutnya acep mengajak kepada seluruh elemen untuk mewujudkan dinamika masyarakat yang sehat, bugar berkualitas dan menggalang semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi sportifitas dalam berolahraga. (Megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close