Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sekda Kuningan Sumbang Mendali Tenis Lapangan di Porpemda XV Jabar

For mania mega:




 KUNINGAN-Suasana kompetisi di Lapangan Tenis Korpri Kuningan semakin memanas seiring berlangsungnya pertandingan Tenis Lapangan pada ajang Porpemda XV Jawa Barat. Dari 15 cabang olahraga yang digelar, salah satunya adalah Tenis Lapangan yang menampilkan para atlet  Aparatur Sipil Negara (ASN) berpengalaman.

Dari total 236 atlet yang berpartisipasi, kehadiran para Sekretaris Daerah (Sekda) turut menambah kemeriahan, termasuk salah satu Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, MSi. menyumbangkan mendali perak di Ganda Exsekutif.

Dalam hasil akhir perolehan medali, Pemprov Jawa Barat menjadi juara umum dengan raihan emas sebanyak 1 dan perak 1. Kabupaten Purwakarta menyumbangkan emas, Kota Tasikmalaya meraih perak, sementara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Sukabumi masing-masing meraih perunggu 2 dan 1. Kabupaten Kuningan juga tidak ketinggalan dengan perunggu 1.

Pertandingan Tenis Lapangan ini berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 November 2023, mencakup pertandingan beregu dan ganda Eksekutif. Hasil pertandingan beregu mengukir prestasi gemilang bagi beberapa daerah, dengan Pemprov Jawa Barat meraih Juara I, disusul oleh Kota Tasikmalaya sebagai Juara II, dan Juara III diraih oleh Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, dalam kategori Ganda Eksekutif, Kabupaten Purwakarta menunjukkan dominasinya dengan meraih Juara I melalui permainan apik dari atlet Benni Irwan dan Rahmat Heriansyah. Juara II ditempati oleh tim dari Pemprov Jawa Barat, Tulus Arifan dan Benny Bachtiar, sementara Juara III diraih Kabupaten Kuningan dengan atlet Dian Rachmat Yanuar dan Laksono Dwi Putranto, dan Kabupaten Ciamis atlet Herdiat Sunarya dan Dian Budiyana.

Usai menerima  mendali, Senin (27/11/2023) di Lapangan Tenis Korpri Kabupaten Kuningan, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si  yang juga Ketua Penanggungjawab Poprpemda XV Jabar menyampaikan, selamat kepada semua atlet dan tim yang telah memberikan performa terbaiknya bagi atlet Tenis Lapangan dan semua Atlet 14 Cabor lainnya, baik yang sudah bertanding maupun masih berjuang berkompetisi di lapangan.  

“Kendati tidak menjadi juara pertama arena pertandingan Tenis Lapangan, namun  inilah persembahan terbaik. Semoga raihan ini menjadi dorongan untuk terus mengembangkan tiap Cabor. Jauh lebih penting menyatukan persatuan dan kesatuan  pemerintah kab/kota dan Provinsi Jabar melalui 28 Kontingen, sebagai langkah menjalin kebersamaan untuk Jawa Barat,” ungkapnya. (Megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close