Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sebagai Ajang Melatih Diri, Bupati Buka Kejuaraan Silat Kuningan Championship 1

For mania mega:



KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Kejuaraan Silat antar Pelajar dan Mahasiswa yang bertema Silat Kuningan Championship 1 2023 Se- Jawa Barat dan DKI Jakarta. Yang bertempat di GOR Ewangga Kuningan. Rabu (22/11/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr. Elon Carlan, M.Pd, Perwakilan Pengurus IPSI Kuningan dan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan CabangCirebon.

Dalam laporannya ketua panitia Silat Kuningan Championship 1, terdapat 523 peserta yang mengikuti pertandingan ini, yang diikuti oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana penjaringan atlet pencak silat khususnya di Jawa Barat.

Sementara itu Bupati Acep menyampaikan bahwa pertandingan pencak silat ini juga dapat dijadikan laga uji coba diri atas hasil latihan selama ini. Ia juga berpesan kepada seluruh wasit agar dapat memimpin jalannya pertandingan dengan amanah dan adil bagi seluruh peserta yang bertanding.

“Dengan silat kita dapat membangun jiwa mental serta spiritual kita untuk menjadi menjadi pendekar yang bisa membangun kondusifitas dan tolong menolong peduli dengan sesama”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Ia mengucapkan selamat pada panitia penyelenggara yaitu perisasi diri, laksanakan pertandingan pencak silat ini sebagai ajang melatih diri untuk memilki kualitas yang bisa dibanggakan bagi kita semua, dan olahraga pencak silat ini pula bagian tak terpisahkan dari pelestarian budaya peninggalan leluhur kita yang harus kita gaungkan. (megaswarakuningan).

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close