Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Porpemda XV Jabar di Kuningan Ditutup, Bersamaan HUT Korpri 52

For mania mega:


KUNINGAN – Perhelatan rangkaian pertandingan  akbar para ASN se Jawa Barat dengan kemasan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV tahun 2023 di Kabupaten Kuningan yang diikuti oleh 28 Kontingen dengan 15 Cabang Olahraga berakhir pada Selasa (28/11/2023). Penutupan event tersebut berlangsung bersamaan dengan peringatan HUT Korpri ke-52, di Pandapa Paramarta, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyematan  secara simbolis Medali Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. M.  Taufiq Budi Santoso, M.Soc.Sc didampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, diberikan kepada Dr. Hening Widiatmoko, M.A., Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mewakili kategori 30 Tahun Masa Kerja sebanyak 1.413 pegawai. Aan Heryadi Zulihadi Saputra, S.T., M.T., Kepala Bidang Perencanaan Teknik Dinas Sumber Daya Air, mewakili masa kerja 20 tahun sebanyak 607 pegawai, dan Drs. Asep Budhi Iman Madia, Guru SMKN 5 Kuningan Kab. Kuningan Dinas Pendidikan, mewakili masa kerja 10 Tahun sebanyak 1.654 pegawai. 

Dilanjutkan penyerahan medali kepada para juara Porpemda, untuk juara I Kabupaten Bandung dengan perolehan Emas 7 medali, Perak 2, dan perunggu 6. Juara II disandang Kabupaten Ciamis perolehan Emas 7, perak 1, perunggu 8. Juara III Provinsi Jawa Barat Emas 5, Perak 8, dan 7 perunggu. Juara IV Kota Bandung  Emas 4, perak 8, dan 6 perunggu. Juara V Kabupaten Kuningan Emas 4, Perak 4, dan Perunggu 5.

Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. M.  Taufiq Budi Santoso, mengatakan Porpemda sudah berakhir tapi tali silaturahmi yang telah di bangun agar di pupuk terus. Agar menguatkan korpri dan  berkolaborasi dengan kab/kota se jabar sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selamat kepada pemenang masing-masing Cabor, dan aplaus untuk  juara umum Pemda Kabupaten Bandung. “Terima Kasih kepada seluruh kontingen perwakilan kabupaten/kota se jawa barat yg telah berkontribusi pada porpemda ke XV,” ucapanya.

Taufiq Budi Santoso  juga memberikan apresiasi kepada tuan rumah Kabupaten Kuningan, yang  luar biasa menyelenggarakan Porpemda dengan sangat baik. “Semoga dapat menjadi contoh kab/kota lain yang akan menjadi tuan rumah di event porpemda tahun berikutnya. Terima kasih  kepada  Bupati dan Jajaran panitia penyelenggara, Forkopimda yang ikut menyemarakan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Kuningan, Acep Purnama, berharap pelaksanaan Porpemda ini bisa menjadi ajang yang bisa mempererat kekompakan, kekeluargaan dan silaturahmi antar ASN se-Jabar. Pihaknya juga memohon maaf apabila selama pelaksanaan Porpemda ini para tamu kontingen belum bisa terlayani secara maksimal.

Ketua Dewan Pengurus (DP)  Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., didampingi Ketua Panitia Porpemda XV Jawa Barat, Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan  Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan Kuningan sebagai tuan rumah. Dan apresiasi atas  sinergitas semua pihak dan dukungan masyarakat atas kesuksesan acara Porpemda ini.

“Inilah yang bisa dipersembahkan, semoga memberikan kesan baik, bukan hanya sebatas pertandingan olahraga melainkan bisa menjadi kesan untuk kembali ke Kuningan guna menikmati kuliner, penginapan, wisata dan potensi lainnya. Jauh lebih penting menyatukan persatuan dan kesatuan  pemerintah kab/kota dan Provinsi Jabar melalui 28 Kontingen, sebagai langkah menjalin kebersamaan untuk Jawa Barat. teri” ungkapnya.

Beni Prihayatno menambahkan, bahwa penyelenggaraan Porpemda XV sudah berlangsung  dengan melibatkan  2383 atlet, yang  bersaing di 15 Cabang Olahraga, antara lain  Billiard, Bola Basket, Bola Voli, Gerak Jalan, Bulutangkis, Catur, Futsal, Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Egrang, Hadang, Terompah, Sumpitan, dan Golf. (megaswarakuningan) 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close