Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peserta Open Bidding Memasuki Tahapan Penulisan Makalah

For mania mega:


 

KUNINGAN-Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memasuki tahapan pembuatan Penulisan Makalah. Dalam tahapan ini Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Sekda Kabupaten Kuningan hadir memberikan arahan kepada 17 peserta yang lulus seleksi Administrasi, Sabtu (11/4/2023) bertempat di BKPSDM.

“Bagi Peserta buatlah penulisan makalah sesuai  dengan  Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama yang dipilih,  dengan memahami permasalahan yang ditulis secara sistematis dan melalui pemikiran analisis yang logis dan juga objektif. Sehingga akan ada inovasi untuk melakukan solusi dalam proses perbaikan atau peningkatan pada jabatan yang dipilih,” ungkap Ketua Pansel.

Ketua Pansel Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menuturkan pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama melalui seleksi terbuka merupakan amanah peraturan dan perundang-undangan. Hal ini sebagai wujud penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang modern, berintegritas dan melayani. Proses seleksi ini bertujuan mencari individu yang berkualitas dan kompeten untuk mengisi posisi yang sangat penting dalam pemerintah daerah.

“Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)  Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Kuningan, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Kuningan,” jelas Ketua Pansel.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, H. Dudy Budiana didampingi  Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir (Bangrir), Syaepul Bahri, mengatakan tahapan seleksi terbuka yang sudah dilakukan mulai dari Pengumuman dan Pendaftaran Online pada tanggal 16 hingga 30 Oktober, dilanjutkan Seleksi Administrasi dan Penulusuran Rekam, Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, dan Tes Kompetensi/Assisment berlangsung pada 2-3 November 2023.

Dudy Budiana menerangkan berdasarkan Hasil Seleksi Administrasi, Penelusuaran Rekam Jejak Jabatan, Integritas dan Moralitas pada Seleksi Terbuka JPT Pratama Kabupaten Kuningan pada tanggal 1 November 2023, peserta yang dinyatakan lulus, diantaranya Dr. Jumhari, ST. MT, Devi Ardeni, S. STP, M.Si, Aries Susandi, ST, M.Si, Dodi Sudiana, S.STP, Toni Kusmanto, AP. M.Si, dr. Hj. Eva Maya, MM. Purwadi Hasan Darsono, S.Hut. M.Sc.

Selain itu ada Rinekawiati Soelaeman, S.Hut, MT, MPP, dr. H. Edi Martono, Mars.H. Deden Kurniawan Sopandi, A.Ks, M.Si, Sriwaluya Suparman, S.IP, M.Pd, Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si, Iwan Mulyawan, S.Si, M.Sc, Maman Sukiman, ST, M. URP, Sri Ucu Sukmawati, SE. M.Ak, dan Bagja Gumelar, S.Sos.

“Peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya sesuai jadwal tahapan. Untuk Seleksi Wawancara akan dilakukan pada 7 hingga 8 November 2023, pengumuman hasil seleksi serta pengajuan tiga terbaik pada 13 November 2023, dan tanggal 20 November rencananya Penetapan SK  orang terpilih dilanjutkan pelantikan pejabat terpilih,” ungkap Kabid Bangrir, Syaepul Bahri. (MEGASWARAKUNINGAN).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close