Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pertandingkan 15 Cabang Olahraga, Venues untuk Porpemda Sudah Siap,

For mania mega:

 

KUNINGAN-Sepekan menjelang pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porpemda) ke XV Jawa Barat,  yang dijadwalkan akan  berlangsung tanggal  25 hingga 29 November 2023. Pemkab Kuningan sudah melakukan berbagai kesiapan, termasuk dalam penataan sarana untuk mendukung venues di 15 Cabang Olahraga  yang akan dipertandingkan dan kesiapan bidang lainnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Porpemda XV  Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si didampingi Asep Ismanto, S.Sos, M.Pd Sekretaris, upaya yang tengah dilakukan, diantaranya ada penataan, pengecetan, perbaikan penerangan, kesiapan pasilitas umum seperti toilet sudah memadai. Selain itu  Tim Medis di setiap venues terdiri dari dokter, perawat, dan ambulance.

Kesiapan  sudah dilakukan di  15 venues Cabor diantaranya Billiard di Baraccuda Pools, Bola Basket di Gor Ewangga, Bola Voli di SMAN 1 Jalaksana,  Bulutangkis di GOR  Andrimusthi, Catur di Hotel Ayong, Futsal di GOR  Abah Madja Futsal, Gerak Jalan- Start-Finish Pendopo Kuningan, Golf di Jatinangor National Golf, Senam di SMKN 1 Kuningan, Tenis Meja di Universitas Kuningan.

“Selain itu Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Korpri dan Tenis Hotel Horison, Egrang di Lapang Sepak Bola Desa Cikaso, Hadang di Gedung Serbaguna BKPSDM, Terompah  dan Sumpitan di Lapangan Sepak Bola Desa Cikaso. Dengan jadwal pertandingan mulai 26 hingga 28 November 2023,”katanya.

Beni Prihayatno  mengatakan, bahwa penataan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan sekaligus memenuhi standar yang ditentukan dalam setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Kesiapan upaya  memastikan bahwa sarana yang disediakan memenuhi standar,  sehingga para atlet dapat berkompetisi dengan kondisi yang optimal.

Sementara itu,  di Sekretariat Porpemda XV Jawa Barat yang berlokasi di Gedung Korpri terus melakukan pelayanan, seperti hari ini penerimaan Bendera Pataka dari Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat dan daerah lain,  Verifikasi keabsahan Atlet, dan lainnya. Begitu juga bidang lain terus melakukan evaluasi siapa dan apa yang harus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi Porpemda.

“Kabupaten Kuningan berkomitmen dengan segala kesiapan untuk menyambut 28 Kontingen dari 27 kabupaten/kota beserta Pemerintah Provinsi Jabar, yang akan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 29 November 2023. Dengan berupaya seoptimal  mungkin untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesuksesan acara olahraga antar pemerintah daerah ini,” ungkapnya.

Salah satu warga Asal Sankan Herang Jalaksan Wiily, mendukung terselenggaranya Porpemda XV karena akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat di lokasi sekitar pertandingan.  Kemudian kedatangan kontingen juga berimbas pada kunjungan objek wisata, peninapan,  kuliner dan  oleh khas kuningan. 


(IKP/DISKOMINFO/PORPEMDA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close