Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

NUNGGAK PAJAK DAERAH, PERUSAHAAN INI DISEGEL BAPENDA

For mania mega:






 KUNINGAN- Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pegadaian disegel Badan Pengelolaan pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuningan. Diketahui perusahaan tersebut menunggak pajak daerah berupa reklame, bahkan setelah dilakukan beberapa pemanggilan dan surat teguran perusahaan tersebut tidak kunjung beritikad baik.

Kepala Bapenda Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.Stp, Msi sampai turun langsung melakukan penyegelan terhadap perusahaan tersebut.

Bersama tim gabungan dari Satpol PP, Guruh yang didampingi Sekretaris Bapenda, H. Diding Wahyudin, SPd MSi dan tim dari Bidang P1 menuturkan bahwa, Bapenda melakukan penyegelan terhadap perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya kepada daerah atau mereka yang menunggak pajak daerah.

“Kita dari Bapenda telah memberikan beberapa kali surat pemanggilan kepada perusahaan yang menunggak pajak daerah dan salah satunya adalah perusahaan Pusat Gadai ini. Dan masih ada beberapa perusahaan lainnya yang mengalami hal serupa dan sama akan kita tindak tegas” Ujar Guruh.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kuningan sangat bergantung kepada PAD dari pajak-pajak seperti ini untuk membangun, jika perusahaan-perusahaan yang lain saja mau membayar pajak, kenapa perusahaan ini tidak mau membayar padahal mereka melakukan operasional bisnis di Kabupaten Kuningan.

“Kita terapkan prinsip keadilan, yang tidak mau bayar ya kita segel” papar guruh. “Hari ini kita menindak tegas 6 cabang Pusat Gadai Indonesia yang ada di Kabupaten Kuningan, yang terletak di Daerah Kota di wilayah Bojong Awirarangan, Kertawangunan, Ciawigebang, Luragung, Cilimus dan Kadugede.

“Besok kita akan bergerak lagi kepada perusahaan yang lain yang menunggak pajak daerah” Ucap Guruh.

Terakhir Guruh berpesan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan untuk taat dan patuh kepada Peraturan Daerah terutama taat membayar pajak yang akan digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Agar pembangunan di Kabupaten berjalan dengan lancar sehingga Visi Kuningan MAJU akan tercapai” Tutup Guruh. (MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close