Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kolaborasi, TP PKK Provinsi Jabar Bareng Kabupaten Kuningan Adakan Pengajian Rutin.

For mania mega:



KUNINGAN –  Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan berkolaborasi menggelar pengajian rutin tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Aula Pendopo Bupati Kuningan, Rabu (15/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema “ Memperkuat Peran Perempuan dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah”. Kegiatan tersebut di isi Tausiyah dan Doa oleh KH. Agus Irfan Hilmy. 

Hadir pada acara Ketua I Bidang pembinaan karakter keluarga TP PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Lina Marlina dan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, Ketua DWP Kabupaten Kuningan Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kuningan, H. Nunung Nurjati serta undangan lainnya.

Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhan. Ia memaparkan pengajian ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh TP PKK Jabar.

Awalnya, kata Lina, pengajian ini diselenggarakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Barat, dan dihadiri oleh 25 orang, hingga akhirnya terus berkembang serta bisa dihadiri oleh kurang lebih 1.500 orang. Namun, Lina mengungkapkan kegiatan ini sempat terhenti akibat adanya wabah Pandemi COVID-19 yang melanda.

“Akhirnya bagaimana caranya kita teh pandemi tapi tholabul ilmi faridhotun ala kulli muslimin eta mah da kedah nya , tidak berhenti dengan pandemi, terus justru salah satu hikmahnya ketika pandemi adalah kita masih bisa mencari ilmu lewat medsos, menggunakan media sosial, menggunakan teknologi yang ada dengan virtual,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, Lina meminta izin kepada Ketua TP PKK Jabar untuk melakukan pengajian keliling di setiap kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Kenapa? karena tugas Pokja 1 adalah tugasnya memastikan pengajian-pengajian di seluruh Jawa Barat ini makmur, pengajian-pengajian di seluruh Jawa Barat ini diisi dengan penuh tidak hanya oleh ibu-ibu, tapi juga oleh bapak-bapak,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TP PKK Jabar atas kepercayaannya menjadikan Kuningan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan pengajian rutin ini.

Ia menilai melalui pengajian rutin ini ada tujuan yang ingin dicapai, salah satunya yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Apalagi dalam pelaksanaan Pokja 1 didalamnya ada program untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang agama.

“Hadirin yang saya hormati terselenggaranya kegiatan ini atas bantuan dan perhatian semua pihak, maka itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungannya, dan memohon maaf apabila ada kekurangan pada hari ini khususnya kepada Pokja 1 Jawa Barat,” ucapnya.

Dalam pengajian rutin yang diselenggarakan secara hybrid ini, diikuti secara daring dan luring dari mulai perwakilan dari TP PKK kecamatan se-Kabupaten Kuningan, serta yang hadir secara virtual, perwakilan TP PKK dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. (MEGASWARAKUNINGAN).

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close