Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Karnaval Meriahkan Milangkala Ke- 41 Desa Cikubangmulya

For mania mega:


 KUNINGAN – Masyarakat Desa Cikubangmulya tumpah ruah pada acara kegiatan karnaval, bertempat di halaman kantor Desa, Minggu (26/11/2023), yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Milangkala ke-41 Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang yang.

 Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, turut hadir untuk melepas kegiatan ditandai dengan penggutingan pita, turut mendampingi Bupati unsur Muspika Kecamatan Ciawigebang dan Kepala Desa Cikubangmulya Enah Jaenah.

Bupati Acep menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi kepada pemerintah Desa Cikubangmulya yang telah menginisiasi acara ulang tahun desa dengan diisi oleh serangkaian kegiatan yang sangat positif dan meriah oleh masyarakat desa.

“Wilujeung milangkala yang ke 41, semoga seiring bertambahnya usia Desa Cikubangmulya akan semakin maju, menjadi desa yang inovatif, juga kreatif di dalam berbagai bidang. semoga masyarakat desa cikubangmulya selalu diberi kecukupan rejeki, kesehatan yang baik, kebahagiaan yang hakiki sehingga masyarakatnya dapat hidup dengan baik”, ujar Bupati Acep.

Bupati Acep juga mengingatkan kepada warga Desa Cikubangmulya agar peringatan ulang tahun desa kali ini harus menjadi tolak ukur dalam mengevaluasi diri serta menguatkan komitmen untuk memajukan Desa Cikubangmulya menjadi lebih baik lagi, milangkala ini harus menjadi wahana untuk mengevaluasi menilai diri sampai dimana kita sudah berkontribusi dalam memajukan desa. kita harus punya komitmen untuk memajukan desa.

Kegiatan Carnaval ini diikuti oleh masing-masing RT dari berbagai dusun yang ada di Desa Cikubangmulya, dengan menampilkan berbagai macam kreasinya, mulai dari mobil hias, Kuda Renggong, tari tarian yang ditampilkan oleh anak-anak maupun ibu-ibu, dan berbagai kreasi lainnya.

Disamping itu juga dilakukan penyerahan santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris pedagang kaki lima almarhum Bapak Untung.

Milangkala Desa Cikubangmulya ini mengusung tema “Sareundeuk Saigel, Sabobot Sapihanean, Sabata Sarimbangan”.

Rangkaian kegiatan ini diakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 26 November 2023 sampai dengan tanggal 28 November 2023, hari pertama dilakukan kegiatan Karnaval dan ulin bareng Trail Adventure, dilanjutkan dengan ziarah makam leluhur pada hari kedua, santunan anak yatim dan pagelaran wayang golek di hari terakhir sebagai penutup rangkaian kegiatan.

Nampak terlihat antusiasme dan kegembiraan dari warga Desa Cikubangmulya untuk menyaksikan acara tersebut. (MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close