Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kapan Opening Ceremony dan Apa Saja Kemeriahan Porpemda Jabar XV ?

For mania mega:

 

KUNINGAN-Selain persaingan para atlet di setiap cabang olahraga, salah satu momen yang paling dinantikan adalah Opening Ceremony atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat ke-XV. Nah, kapan,  di mana dan kemeriahan apa saja yang akah ditampilkan di upacara pembukaan Porpemda  ini digelar?

Ketua Dewan Pengurus (DP)  Korpri, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., yang juga Ketua Penanggungjawab Porpemda Jabar ke-XV mengatakan Opening Ceremony Porpemda Jabar XV  akan berlangsung  pada Minggu, 26 November 2023, pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, di Stadion Mashud Kuningan, rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  RI, Dito Ariotedjo tepatnya pada pukul 21.05 WIB.

Hadir juga memberikan sambutan Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, dan laporan Ketua Panitia Poremda XV  Prihayatno, Sos.M.Si. Selain itu, Unsur Pimpinan dan Instansi terkait dari Provinsi Jawa Barat, Pimpinan Daerah, Muspida Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dan seluruh official serta atlet dari kontingen peserta Porpemda XV.

Sementara itu, Koordinator acara Irsan Fajar, S.Pd, M.Pd  menyebutkan,    rangkaian kegiatan Opening Ceremony, antara lain  Defile 28 Kontingen, menyanyikan lagu Indonesia Raya, persembahan Tari Kolosal, pembacaan janji wasit/juri dan janji atlet, dan persembahan kreasi seni.

Irsan Fajar menerangkan Opening Ceremony Porpemda diawali dari defile, dimana  akan ada 28 orang pembawa bendera dan papan nama kontingen, didampingi mojang dan jajaka dari masing-masing kab/kota. Dengan urutan Defile kontingen mulai  dari Provinsi Jawa Barat, Bandung, Kota Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, dan Kabupaten Kuningan.

“Ada hal yang menarik lagi, yakni pagelaran Tari Kolosal dengan koordinator tari Oka Mustofa, yang menggambarkan persatuan Pemda yang ditransformasikan ke dalam gerak tari Jabar Betawi, Jabar Pantura, Jabar Priangan, dan Jabar Kulon dengan melibatkan 248 penari dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan sebagai ekspresikan kecintaan terhadap seni dan tradisi. Adapun kolaborasi tarian  Jaipong, Tari Pergaulan, Tari Topeng, Tari Merak, Tari Buyung, Tari Payung, Tarian Umbul-umbul dan Gunungan,” papar Irsan Fajar didampingi Santi Ratnasari, SE, M.Si dan lainnya.

Selain itu ada Paduan Suara Purbawisesa sebanyak  40 orang yang selalu memeriahkan Hari Besar Nasional dan Kenegaraan dengan kondektur Dandi Hartawan dan pelatih Yogi, lagu yang ditampilkan Mars Patriot, Jabar kaHiji, Meraih Bintang, Aku Bisa. Ada juga lagu perjuangan, seperti Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung. Dan lagu Kuningan Maju dan lainnya.

Irsan menyebutkan, jumlah para atlet yang akan hadir 2383 orang terdiri dari 15 Cabang Olahraga, yaitu Billiard, Bola Basket, Bola Voli, Gerak Jalan,  Bulutangkis, Catur, Futsal, Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Egrang, Hadang, Terompah, dan Sumpitan, dan Golf di Jatinangor National Golf. (MEGASWARAKUNINGAN).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close