Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ika Rahmatika Lantik 9 Orang Ketua TP PKK Kecamatan

For mania mega:


 KUNINGAN – Pasca dilakukannya rotasi dan promosi pejabat Pimpinan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan beberapa waktu lalu, terjadi juga penyesuaian kepengurusan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Maka berdasarkan Keputusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Nomor : 03/KEP-PKK.KAB.KNG/XI/2023 dilakukan Pemberhentian dan Pengangkatan terhadap 9 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kabupaten Kuningan masa bhakti tahun 2023-2027, Senin (27/11/2023) bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Ke 9 orang tersebut dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE. disaksikan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH., MH, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat, H. Emon Rukmana, S.Sos, Wakil Ketua TP PKK, Hj Yuanna Woelansari, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian Rachmat Yanuar serta seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan dan pengurus DWP Kabupaten Kuningan.

Adapun 9 orang yang baru dilantik itu ditugaskan di Kecamatan Kuningan, Kecamatan Hantara, Kecamatan Luragung, Kecamatan Ciwaru, Kecamatan Karangkancana, Kecamatan Lebakwangi, Kecamatan Nusaherang, Kecamatan Darma dan Kecamatan Jalaksana.

“Ibu-ibu yang baru dilantik, saya harap akan memberikan darma bakti terbaiknya untuk membangun Kecamatan masing-masing terutama untuk peningkatan kualitas keluarga. Saya menunggu langkah inovatif dan inspiratif dari Ibu-ibu sekalian.” Ujar Ika selepas pelantikan.

Momentum itu juga menjadi ajang perpisahan bagi Ika yang akan melepas jabatannya 04 Desember mendatang. “Tidak terasa kebersamaan kita telah memasuki masa lima tahun. Rentang waktu ini telah menumbuhkan semangat, keberhasilan dan ikatan kekeluargaan” Tutur Ika.

Ika juga menganggap, bahwa kebersamaannya selama ini dengan kepengurusan PKK telah membuatnya banyak belajar keikhlasan, bahwa setiap anggota PKK telah mencurahkan pikiran, tenaga, waktu serta dedikasi yang luar biasa dalam mensukseskan program PKK Kabupaten Kuningan.

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh Kepengurusan PKK untuk terus meningkatkan peran PKK dalam pembangunan daerah. Serta memberikan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru.

“Ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, mohon agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru. Kenali lingkungan di Kecamatan, apa potensi dan masalah yang ada, lalu rumuskan apa yang bisa di perbuat untuk aktif mendorong potensi agar menjadi prestasi” Tutup Ika.

Bupati Acep dalam kesempatan tersebut juga menghaturkan selamat kepada para ketua TP PKK Kecamatan yang hari ini mulai mengemban amanah baru, semoga tugas baru ini bisa dijalani dengan penuh keikhlasan dan semoga selalu diberi kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Kecamatan yang telah melakukan serah terima jabatan kepada ketua TP PKK Kecamatan yang baru, semoga kinerja dan pengabdian yang diberikan selama ini dapat dibalas oleh Allah SWT” Ujar Acep.

Selanjutnya Acep berharap bahwa sejak saat pelantikan ini, dirinya meminta agar seluruh TP PKK baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, agar segera mengambil langkah-langkah terencana, visioner, inovatif dan inklusif. (MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close