Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

HUT RS El-Syifa Ke-20, Bupati Acep Membuka Symposium dan Workshop Penyakit Dalam Di Era Pasca Pandemi

For mania mega:




 KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Symposium dan Workshop Comprehensive Care In Internal Medicine Toward Post Pandemic Era (Tata Laksana Komprehensif Pada Penyakit Dalam di Era Pasca Pandemi) yang diselenggarakan dalam rangka HUT RSU El-Syifa ke-20 dan hari kesehatan nasional 2023, bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Linggarjati Kuningan, Sabtu (4/11/2023).

Lebih lanjut Bupati Acep menyampaikan, bahwa hari ini merupakan hari yang sangat luar biasa, momen dimana kita dapat berkumpul bersama dalam suatu wadah kebersamaan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Rumah Sakit El-Syifa yang ke-20, semoga dengan semakin bertambahnya usia, pengalaman, serta upaya perbaikan yang berkesinambungan Rumah Sakit El-Syifa dapat terus menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang lebih optimal demi kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Kita harus menyadari bahwa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemeberian pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan, keberadaan Rumah Sakit El-Syifa tentu sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan masyarakat Kuningan yang sehat”, ungkap Bupati Acep.

Bupati Acep juga berharap agar  Rumah Sakit El-Syifa ini mampu membangun hubungan yang intens dengan masyarakat sekitar serta memberikan edukasi kepada masyarakat sekitarnya untuk senantiasa terbiasa menerapkan pola hidup sehat, dengan kontribusi RS El-Syifa ini tentunya misi Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan SDM melalui pelayanan  kesehatan yang berkualitas serta terjangkau dapat segera terwujud.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM., Ketua IDI Kabupaten Kuningan Dr. dr. H. Asep Hermana, Sp.B, Finacs, MM., Ketua Pabdi Cirebon  dr. Sutiadi Kusuma, Sp.PD K-HOM., dan Ketua Papdi Banjarmasin dr. Abimanyu, Sp.PD, K-GEH, Finasim.

Ketua Panitia dr. Guruh Ardhianto Kurniawan, CP. NLP., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ilmiah pertama yang dilakukan di Kabupeten Kuningan dan diikuti oleh 150 peserta.

Sementara itu Ketua IDI Kabupaten Kuningan menyampaikan bahwa even ini merupakan even ilmiah terbesar yang diselenggarakan di Kuningan.

“Semoga apa yang dilakukan ini dapat memberi kontribusi pada ilmu pengetahuan dan praktek sehari-hari yang dilakukan oleh para dokter”, ungkapnya.

Ketua Papdi Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa Pandemi telah memberikan perubahan yang sangat besar bagi masyarakat kita baik itu dari segi politik, sosial maupun budaya, pergunakanlah kesempatan ini untuk meningkatkan palayanan kepada pasien-pasien.

Kegiatan ini dlaksanakan selama 2 hari, hari pertama sabtu 4 Nopember 2023 disampaikan beberapa topik diantaranya, Hematotologi Onkologi, Kardiologi, Ginjal Hipertensi, Geriatri dan Psikomatis, Rheumatologi dan Immunologi, Cardiologi. Sementara itu untuk hari kedua yang dilaksanakan pada minggu 5 Nopember 2023 disampaikan beberapa topik yaitu,  Hukum Kesehatan, Pulmologi, Tropik Infeksi, Gastro Entero Hepatologi, dan Endokrinologi. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close