Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023, Wabup Ridho Berterima Kasih Atas Jasa Para Guru

For mania mega:


 KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos., M.Si., beserta Sekdis dan jajaran Struktural dan Fungsional, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H. Pipin Mansur Aripi, M.Pd., yang bertempat di Lapangan Desa Mandirancan. Sabtu (25/11/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kuningan membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para pendidik formal−guru dan dosen, pendidik nonformal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI, tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 tahun 1994. Hari ini, 25 November 2023 kita kembali mengenang sejarah 78 tahun lalu, tepat seratus hari setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 25 November 1945, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional.

Lanjut menyampaikan bahwa dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama dan penting yang memainkan peran strategis. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru. Pascapandemi hikmah terpenting yang dapat dipetik adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan teknologi. Guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan.

PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru. Disamping memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga aktif melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar, dapat menyasar jutaan guru di seluruh tanah air.

Diakhir Sambutan Wabup Ridho juga mengucapkan Selamat Hari Guru kepada seluruh peserta upacara dan merasa sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 78. Guru memiliki tugas yang luar biasa besar dalam menentukan bangsa ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, dalam wadah PGRI diharapkan selalu menjadi sarana pengembangan kualitas para guru seiring perkembangan zaman.

“Hari guru adalah hari yang sangat bermakna, tanpa guru kita semua tidak akan menjadi apa-apa. Masa depan bangsa ditentukan oleh bapak ibu guru jadikanlah PGRI menjadi wadah silaturahmi, bangun jiwa korsa dan harus ada rasa nasionalisme. Dan saya berdiri di sini mengucapkan terima kasih atas jasa para guru-guru yang telah mendidik siswa dan siswi di Kabupaten Kuningan.” Tutup Wabup Ridho

Upacara diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten beserta jajaran. Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA beserta jajaran Se-Kabupaten Kuningan. (MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close